Pilgub Jateng, PDI Perjuangan Ancang-ancang Raih 80 Persen Kemenangan

Ketua DPC PDI Perjuangan Sukoharjo, wardoyo wijaya saat memberikan arahan.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Bendosari, Sukoharjo turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan Ke-45, Kamis (25/1). Agenda itu digelar di kediaman Bendahara DPC PDI Perjuangan Sukoharjo yang juga Ketua DPRD Sukoharjo, Nurjayanto di Dukuh Sawur, Desa Mertan, Kecamatan Bendosari.



Acara internal berajuk Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya itu sekaligus untuk sosialisasi Calon Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo-Taj Yasin (Gus Yasin) yang diusung PDI Perjuangan. Ketua Penyelenggara, Iwan Gunarto menyampaikan, acara yang dihadiri ribuan orang itu terselenggara atas kerja sama dan partisipasi seluruh simpatisan PDI Perjuangan di Bendosari.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Sukoharjo yang juga Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, ‎Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sukoharjo Wawan Pribadi, ‎Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi, dan Anggota DPRD I Jateng Fraksi PDIP, Soni Sumarsono. Termasuk seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sukoharjo, Ketua PAC PDI Perjuangan se-Sukoharjo, pengurus ranting, komunitas juang, Satgas serta para kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

“Sumber dana acara ini gotong royong dari PAC PDI Perjuangan Bendosari,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mengingatkan, PDI Perjuangan resmi mengusung Ganjar Pranowo dan Gus Yasin dalam Pilgub tahun ini. Karena itu pihaknya meminta para kader untuk siap-siap bertempur. Mengingat, kata dia, bukan tidak mungkin lawan politik akan menggunakan kampanye hitam untuk menjatuhkan pasangan calon dari PDI Perjuangan.

“Mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa Pak Ganjar dicalonkan padahal bolak-balik dipanggil KPK. Saya tegaskan, saat ini beliau bukan tersangka. Hanya dimintai keterangan oleh KPK. Hasil survey Pak Ganjar paling tinggi. Untuk itu, kita harus berjuang memenangkan Ganjar-Gus Yasin dalam Pilgub Jateng ini,” tuturnya.

Terkait target kemenangan, Wardoyo mengatakan, pihaknya menarget kemenangan Ganjar-Gus Yasin minimal 65 persen. Bahkan, persentase kemenangan itu bisa naik hingga 75-80 persen. Menurutnya, target tersebut tidak berlebihan dan sudah berdasarkan hasil survey. Terlebih catatan kemenangan dalam beberapa kali pemilu sebelumnya rata-rata memperoleh suara 65-85 persen. “Target ini berdasarkan hasil survey,” tandasnya. (sofarudin)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.