Piala AFF Wanita U-18 2022, Timnas Indonesia Raih Kemenangan Kedua

Timnas Wanita Indonesia U-18. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Palembang) – Timnas U-18 wanita Indonesia meraih kemenangan kedua pada gelaran AFF U-18 Women’s Championship 2022. Skuat Garuda Pertiwi meraih tiga poin melalui gol semata wayang Sheva Imut melalui tendangan bebas pada babak kedua saat laga nyaris berakhir imbang tanpa gol.


Bermain ofensif sejak babak pertama, skuat polesan Rudy Eka Priyambada terus menerus menekan pertahanan tim Kamboja. Menurunkan skuat terbaiknya, tim tuan rumah justru sulit mencetak angka akibat disiplinnya barisan belakang tim Kamboja.

“Alhamdulilah tim bisa memecah kebuntuan di akhir babak kedua. Selama 90 menit kami mencoba menyerang namun sulit karena tim lawan sangat disiplin. Sebenarnya kami sudah mencoba melakukan pressing, namun tidak membuahkan hasil. Peluang yang ada tidak dimaksimalkan dengan baik,” ungkap pelatih kepala timnas U-18 wanita, Rudy Eka Priyambada, dikutip dari laman PSSI, Senin (25/7/2022).

Sementara, Sheva Imut sang pencetak gol bagi tim Indonesia merasa belum puas dengan hasil yang ada. Sheva menilai dengan penampilan tim yang ada, seharusnya skuat Garuda Pertiwi bisa meraih lebih banyak poin dari gawang Kamboja.

“Hari ini Indonesia diberikan kemenangan. Sebenarnya kurang puas dengan hasil akhir karena kita bisa mencetak gol lebih lagi. Tapi apapun hasilnya harus tetap bersyukur juga,” tutup Sheva Imut.

Dua kemenangan di dua laga berturut-turut membuat skuat Indonesia berhasil membukukan enam poin di fase Grup A. Dua tim lain yang sama-sama sudah bermain dua kali yakni Singapura dan Kamboja, sama sama membukukan dua kekalahan secara beruntun. Sementara Vietnam dan Thailand akan menjadi lawan Indonesia selanjutnya di fase grup, masing-masing pada tanggal 26 dan 28 Juli 2022. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.