Ragam  

Pesta Siaga Kwartir Cabang, Barung Ranting Gatak Mendominasi

Bunda Etik Suryani saat membuka acara Pesta Siaga Kwartir Cabang Pramuka 2019 di SMKN 5 Bulu.

Sukoharjonews.com (Bulu) – Kwartir Cabang Pramuka Sukoharjo menggelar Pesta Siaga 2019 yang digelar di SMKN 5 Bulu, Sabtu (2/3). Pesta Siaga tersebut diikuti 12 Kwartir ranting dan dibuka oleh Bunda Etik Suryani. Setelah melalui tahap penilaian, Barung Kwartir Ranting Gatak berhasil merebut dua kategori. Masing-masing Barung Tergiat I (Barung Putera) dan Barung Tergiat II (Barung Puteri).



Ketua Panitia Pesta Siaga Sri Supriyati menjelaskan, Pesta Siaga Kwarcab 2019 diikuti 24 Barung putera dan puteri perwakilan dari 12 Kwartir Ranting. Kegiatan dibagi dalam enam kelompok kegiatan meliputi kegiatan umum, kegiatan keagamaan dan kepribadian, kegiatan ketangkasan dan ketrampilan, kegiatan seni budaya, kegiatan kepedulian pramuka siaga dan kegiatan kekinian.

“Juri dalam kegiatan ini diambilkan dari perwakilan pembina siaga se Kwarcab Sukoharjo,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini, ujarnya, para peserta diharapkan bisa mengembangkan diri dan bisa menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri. Peserta juga bisa mengambil nilai positif dari kegiatan seperti nilai sportivitas, dan lainnya.

Sedangkan Bunda Etik Suryani mengaku bangga dengan anak–anak yang ikut serta dalam Pesta Siaga Kwartir Cabang 2019 Sukoharjo tersebur. Pasalnya, peserta yang mengikuti kegiatan adalah anak pilihan. “Kegiatan ini memiliki tujuan agar anak dapat menjadi pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin, dan siap meneruskan nilai–nilai kejuangan diri dari generasi sebelumnya,” ujarnya.

Budan Etik menambahkan, Pesta Siaga tersebut merupakan kegiatan yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, dan rekreatif. Dengan kegiatan tersebut bisa merangsang agar anak bisa mandiri, sesuai dengan tema yang diangkat dalam Pesta Siaga tersebut “Mandiri, Santun, dan Gembira”.

Disisi lain, hasil lengkap Pesta Siaga Kwartir Cabang 2019 Sukoharjo untuk Barung Putera, Tergiat I Barung Gatak, Tergiat II Barung Polokarto, dan Tergiat III Barung Sukoharjo. Untuk Barung Puteri, Tergiat I Barung Baki, Tergiat II Barung Gatak, dab Tergiat III Barung Polokarto. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *