Perlu Diketahui Tentang Makanan untuk Kesehatan Otak

Makanan yang baik untuk otak.(Celebrating life)

Sukoharjonews.com – Pola makan Anda memengaruhi seluruh tubuh Anda, dan terutama otak Anda. Makanan dan nutrisi tertentu membantu menjaga otak Anda tetap sehat sehingga dapat memberi energi pada tubuh Anda.


Dilansir dari WebMD, Selasa (25/6/2024), dari semua organ Anda, otak Anda mengambil energi paling banyak. Tubuh Anda membutuhkan makanan sehat dengan nutrisi dan vitamin tertentu untuk memberi bahan bakar pada otak Anda. Nutrisi ini membantu membangun struktur otak, menjaga sel tetap bekerja, dan membantu Anda belajar, berpikir, dan melakukan tugas.

vitamin B.
Vitamin seperti asam folat dan B12 penting untuk membuat bahan kimia otak. Mereka juga bertanggung jawab membantu memecah makanan menjadi energi yang dapat digunakan otak.

Vitamin E.
Otak Anda membutuhkan vitamin E untuk melindungi sel agar tidak dihancurkan oleh proses alami dalam tubuh.


Asam lemak omega-3 .
Asam lemak digunakan untuk membuat struktur sel dan membantu kerja sistem saraf Anda. Asam lemak omega-3 penting untuk perkembangan otak anak. Kurangnya asam lemak esensial pada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dapat berdampak jangka panjang pada otak dan dapat menyebabkan masalah belajar.

Antioksidan.
Beberapa buah dan sayuran memiliki banyak antioksidan . Mereka membantu melindungi otak dari kerusakan. Mereka mungkin juga membantu mengatasi kehilangan ingatan dan peradangan.

Kolin.
Kolin adalah nutrisi penting yang perlu Anda dapatkan dari makanan. Ia melakukan banyak hal untuk tubuh Anda, termasuk melindungi saraf Anda dan menciptakan bahan kimia otak. Kolin yang tidak mencukupi dapat menyebabkan masalah memori.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *