Ragam  

Peringati HUT Korpri, Pemkab Sukoharjo Upacara Bendera Dilanjutkan Pemusnahan Miras

Usai Upacara Bendera HUT Korpri ke-51, Pemkab Sukoharjo melakukan pemusnahan miras hasil operasi Satpol PP, Selasa (29/11/2022).

Sukoharjonews (Bendosari) – Pemkab Sukoharjo menggelar Upacara Bendera memperingati HUT Korpri ke-51 tahun 2022 di halaman Setda Pemkab, Selasa (29/11/2022). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Wakil Bupati, Agus Santosa. Terlihat hadir dalam upacara tersebut segerap pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Usai upacara, dilanjutkan dengan pemusnahan ratusan botol minuman keras (miras).


Dalam kesempatan tersebut, Agus Santosa menyampaikan, mengajak para ASN untuk menjadikan momentum HUT Korpri sebagai motivasi dan pembangkit semangat, dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional.

“Di tengah-tengah realitas kondisi bangsa saat ini, berbagai tantangan yang menuntut setiap insan warga negara secara konsisten berusaha memberikan kontribusi terbaiknya kepada kemajuan bangsa tanpa terkecuali Korpri,” ujarnya.

Menurutnya, ulang tahun kali ini bertepatan dengan mulai berakhirnya pandemi corona menuju Normal Baru (New Normal) sehingga perlu dijadikan perhatian bagi seluruh anggota Korpri namun tanpa mengurangi semangat dalam berbakti terhadap masyarakat, bangsa, dan negara.

Korpri, lanjut Agus, dituntut untuk berperan dalam mensukseskan Reformasi Birokrasi, dengan mengakselerasi transformasi ASN, dalam aspek struktural, kultural maupun perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat perkembangannya. Korpri diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas ASN yang mampu bersaing di era global.


“Dengan integritas, kita harus menunjukkan jati diri Korpri sebagai abdi negara yang terpercaya. Dengan etos kerja, kita tegaskan kembali Korpri sebagai abdi masyarakat dan pelayan rakyat yang tangguh,” katanya.

Agus juga mengatakan, anggota Korpri diimbau untukeningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian seluruh anggota KORPRI terhadap masyarakat, meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme kepada seluruh ASN, emantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional, dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan.

Disisi lain, usai upacara Agus menyampaikan peringatan HUT Korpri sekaligus dilaksanakan pemusnahan miras hasil operasi Satpol PP. Total miras yang dimusnahkan mencapai 868 botol berbagai merek serta 29 jerigen ciu. Pemusnahan dilakukan dengan menggunakan stoom.

“Miras yang dimusnahkan dalam peringatan HUT Korpri ini merupakan miras haris operasi Satpol PP,” ujar Agus. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *