Pengobatan Rumahan untuk Menghilangkan Ketiak Hitam

Pengobatan rumahan untuk ketiak hitam.(Foto: marvee clinic)

Sukoharjonews.com – Ketiak gelap, masalah kosmetik yang umum, seringkali dapat diatasi secara efektif dengan pengobatan rumahan yang sederhana. Inilah cara mendapatkan ketiak yang lebih halus, ringan, dan sehat.


Dilansir dari hindustan times, Senin (15/3/2024), mencukur, menggunakan deodoran tertentu, gesekan, penumpukan sel kulit mati , dan fluktuasi hormonal hanyalah beberapa penyebab ketiak gelap dan meskipun menggunakan terapi alami dapat membantu mencerahkan ketiak yang gelap, penting untuk bersabar karena efeknya mungkin tidak akan hilang. langsung terlihat.

Dalam sebuah wawancara dengan HT Lifestyle, Dr Rishabh Raj Sharma, MD Dermatology, Senior Resident di NIIMS, Noida International University, menegaskan bahwa ketiak hitam, masalah kosmetik yang umum, seringkali dapat diatasi secara efektif dengan pengobatan rumahan yang sederhana. Sebagai seorang dokter kulit, ia merekomendasikan 10 pengobatan rumahan berdasarkan bukti berikut untuk membantu Anda mendapatkan ketiak yang lebih halus, ringan, dan sehat.


Jus Lemon:
Jus lemon mengandung zat pemutih alami seperti asam sitrat yang dapat membantu mencerahkan kulit ketiak. Oleskan selama 10-15 menit dan bilas hingga bersih.

Kentang:
Irisan kentang atau jus kentang yang dioleskan pada ketiak dapat membantu mengurangi pigmentasi karena sifat pemutihan alaminya.
Baking Soda: Buat pasta menggunakan baking soda dan air. Eksfoliasi ketiak Anda dengan lembut dengan campuran ini untuk menghilangkan sel kulit mati dan kegelapan.

Mentimun:
Khasiat mentimun yang menenangkan dan memutihkan menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk merawat ketiak yang gelap. Oleskan irisan mentimun jus mentimun ke area yang terkena.

Kunyit:
Pasta kunyit dan yogurt tidak hanya mencerahkan kulit tetapi juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri.

Minyak Kelapa:
Kaya akan vitamin dan asam lemak, minyak kelapa membantu melembabkan dan mencerahkan kulit. Oleskan setiap hari untuk meningkatkan warna kulit merata.


Lidah Buaya:
Gel lidah buaya tidak hanya menenangkan kulit yang teriritasi tetapi juga membantu mengurangi kegelapan. Gunakan secara rutin untuk hasil optimal.

Kulit Jeruk:
Bubuk kulit jeruk kering, bila dicampur dengan yogurt, berfungsi sebagai eksfolian alami dan pencerah kulit.

Tepung Gram (Besan):
Campuran tepung gram, yogurt, dan sejumput kunyit dapat menjadi masker pengelupasan kulit dan pencerah yang sangat baik.

Kenakan Pakaian Longgar:
Hindari pakaian ketat yang dapat menyebabkan gesekan dan iritasi, sehingga memperparah kegelapan di ketiak.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *