Pengacara Amber Heard Berusaha Batalkan Putusan Pengadilan Pencemaran Nama Baik Johnny Depp

Amber Heard. (Tangkapan layar Youtube)

Sukoharjonews.com – Kasus Johnny Depp vs Amber Heard belum usai. Tim hukum Amber Heard mengajukan mosi pada hari Jumat yang meminta agar putusan persidangan pencemaran nama baik terhadap mantan suaminya Johnny Depp dibatalkan, termasuk ganti rugi 10,35 dollar AS juta yang diberikan kepada Depp oleh juri.


Selain pengacara Heard yang berpendapat bahwa putusan tersebut tidak didukung oleh bukti, dokumen setebal 43 halaman yang diserahkan ke Pengadilan Wilayah Fairfax pada hari Jumat juga menyerukan “untuk menyelidiki layanan juri yang tidak tepat,”.

Dikutip dari Variety, Senin (4/7/2022), pengacara Heard mengklaim bahwa informasi publik menunjukkan bahwa seorang juri yang bertugas selama persidangan pengadilan lahir pada tahun 1970, meskipun pejabat pengadilan mencantumkan tahun kelahiran mereka sebagai 1945.

“Ketidaksesuaian ini menimbulkan pertanyaan apakah Juri 15 benar-benar menerima panggilan untuk tugas juri dan benar-benar diperiksa oleh pengadilan untuk menjadi juri,” tulis pengacara Heard.

Tim hukum Heard juga berpendapat bahwa putusan juri sebesar 10,35 juta dollar AS terhadap aktris tersebut “tidak konsisten dan tidak dapat didamaikan” dengan kesimpulan juri bahwa dia dan Depp telah mencemarkan nama baik satu sama lain. Selain ganti rugi Depp sebesar 10 juta dollar AS ditambah ganti rugi sebesar 350.000 dollar AS, juri juga memberikan ganti rugi kepada Heard 2 juta dollar AS untuk tuntutan baliknya.

“Tn Depp tidak menunjukkan bukti bahwa Ms Heard tidak percaya dia dilecehkan, ”tulis pengacara Heard. “Oleh karena itu, Tn Depp tidak memenuhi persyaratan hukum untuk kejahatan yang sebenarnya, dan putusannya harus dikesampingkan.”


Pengacara utama Depp, Ben Chew, mengomentari mosi untuk membatalkan putusan, menolaknya sebagai “apa yang kami harapkan, hanya lebih lama, tidak lebih substantif” dalam sebuah pernyataan kepada Courthouse News.

Persidangan dimulai ketika Depp, penggugat dalam kasus ini, menggugat Heard atas pencemaran nama baik mengenai 2018 Washington Post opini yang dia terbitkan menyinggung tuduhan pelecehan masa lalunya. Meski opini tersebut tidak secara langsung menyebut bintang “Pirates of the Caribbean”, Depp mengklaim hal itu merusak reputasinya dan menghancurkan karirnya. Setahun sebelum publikasi opini.

Heard dan Depp bercerai setelah dua tahun menikah, dengan Heard menuduh bahwa Depp telah membuatnya mengalami pelecehan emosional, fisik dan seksual selama hubungan mereka.

Pada tahun 2020, sebelum pengadilan Amerika, Pengadilan Tinggi London memutuskan melawan Depp dalam kasus pencemaran nama baik yang terpisah, setelah aktor tersebut menggugat The Sun karena menyebutnya “pemukul istri.” Pengadilan Inggris memutuskan bahwa dia menyerang Heard dalam 12 dari 14 dugaan insiden.

Sejak akhir persidangan pada bulan Juni, Heard telah muncul untuk wawancara mengenai situasi tersebut, menggambarkan pertempuran hukum tujuh minggu yang terungkap di mata publik hingga “Hari ini” sebagai “hal yang paling memalukan dan mengerikan yang pernah dia alami”. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *