Penampakan Suzuki Supermoto 2022, Lengkap dengan Spesifikasi dan Harganya

Suzuki DR-Z400SM Supermoto 2022. (Foto: Suzukicycles)

Sukoharjonews.com – Pabrikan Suzuki meluncurkan motor baru DR-Z400SM Supermoto 2022. Jika Anda mencari sensasi offroad dalam motor jalan raya, motor inilah jawabannya. Suzuki mengklaim DR-Z400SM Supermoto 2022 mampu memberikan performa mesin yang optimal.


Dikutip dari laman Suzukicycles, mesin yang ditanamkan dalam Suzuki Supermoto 2022 tersebut mampu memberikan manuver dan kestabilan lebih baik dari sebelumnya. Pasalnya, pembuatan Suzuki DR-Z400SM Supermoto 2022 mengacu pada DR-Z400S yang selama ini memiliki minat yang cukup banyak dari masyarakat.

Motor DR-Z400SM Supermoto 2022 meerupakan motor yang menggabungkan gaya dan fitur motocross dalam paket yang ringan dan street-legal. Dengan kata lain, motor ini dapat membawa jiwa off-road meski melaju di jalan aspal.

Mengintip untuk dapur pacu dari DR-Z400SM Supermoto 2022, motor dibekali dengan mesin 4-tak 398cc, berpendingin cairan, yang memberikan torsi kuat di rpm rendah dan respons gas instan untuk setiap kesempatan.

Lantas, apa perbedaan utama antara DR-Z400SM dan DR-Z400S? Perbedaan itu terdapat pada sokbreker depan upside down, pelek jari-jari dengan ukuran lebih lebar, dan piringan cakram depan yang lebih besar dengan diameter 300 mm.

Dengan memakai sokbreker upside down, akan berkontribusi pada pengurangan bobot dan handling keseluruhan yang lebih baik.

Selain itu, rem cakram yang besar dan pelek yang lebih lebar dengan ban jalan raya, menawarkan pengalaman berkendara ala sportbike yang mengasyikkan.

Untuk fitur elektrikal, motor ini memiliki instrumen cluster digital termasuk speedometer, odometer, meter perjalanan kembar dengan kemampuan penambahan/pengurangan, jam, dan fungsi stopwatch.

Pencahayaan legal di jalan termasuk lampu depan halogen 60/55 watt yang terang, lampu belakang/stop yang ringkas, lampu sein yang dipasang dengan karet, dan klakson. Termasuk starter tombol tekan yang mudah, ditenagai oleh baterai kompak, 6,5-amp, dan bebas perawatan.

Penasaran dengan haraganya, Suzuki DR-Z400SM Supermotot 2022 dibanderol mulai 7.599 dolar AS atau setara Rp111 jutaan di pasar Amerika Serikat. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.