Pemukulan Gong Tandai Pencanangan Kesatuan Gerak PKK dan KKBPK Kesehatan

Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH didampingi Ketua TP PKK Hj Etik Suryani SE memukul gong menandai Pencanangan Kesatuan Gerak PKK dan KKBPK Kesehatan, Kamis (14/12).

Sukoharjonews (Bendosari) – Pemkab Sukoharjo mencanangkan Kesatuan Gerak PKK dan KBBPK Kesehatan di Pendopo Graha Satya Praja, Kamis (14/12). Pencanangan tersebut dilakukan untuk membangkitkan semangat pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK dan KKBPK Kesehatan. Sehingga, di tahun 2018 mendatang prestasi yang dicapai dapat ditingkatkan.

Ketua Tim Penggerak PKK Sukoharjo Hj Etik Suryani mengatakan, keluarga merupakan ujung tombak KB-Kesehatan. Untuk itu, keluarga perlu diberdayakan untuk mendukung kesehatan, kelestarian hidup dan perencanaan sehat. “Kami mengucapkan terimakasih pada Pemkab dan Bupati yang telah memberikan dukungan penuh dalam mensukseskan program KKBPK Kesehatan di Sukoharjo,” ujar Etik.

Menurutnya, tahun ini terkait Gerakan Kesatuan PKK dan KKBPK Kesehatan Kabupaten Sukoharjo berhasil menorehkan prestasi dengan Juara II Tingkat Nasional yang diwakili Desa Sidorejo, Bendosari. Prestasi tersebut membuktikan telah terjadi kesenimbungan dan kekompakan antar lintas sektoral.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH dalam kesempatan itu berharap kegiatan pencanangan bukan hanya momentum sesaat saja. Tapi, yang penting adalah bagaimana tindak lanjutnya dalam menterjemahkan pencanangan, bagaimana semua elemen bisa kompak bersatu padu, saling mengisi dan ikhlas. Baik Camat, Lurah, TP PKK dan petugas PLKB – PPKBD.



“Pemkab Sukoharjo memberikan jalan agar nantinya di tahun 2018 sudah ada pencanangan kampung KB di setiap desa/kelurahan. Pengukuhan Kampung KB bisa menggunakan ADD sehingga memudahkan desa,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, pencanangan kampung KB sudah dilakukan di 12 kecamatan. Namun, dari 12 kecamatan tersebut baru dua desa yang telah menyelesaikan pencanangan kampung KB. Untuk itu, di tahun 2018 nanti Wardoyo berharap bisa ditingkatkan.

Pencanangan Kesatuan Gerak PKK dan KKBPK Kesehatan sendiri ditandai degan pemukulan gong oleh Bupati. Acara kemudian dirangkai dengan Seminar Nasional dengan mengambil tema “Peran strategis Program KKBPK Dalam Penyiapan SDM Berkualitas Pada Era Bonus Demografi”. Seminar menghadirkan Narasumber Prof Dr Ir Saratri Wilonoyudho MSi selaku Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan hadiah kepada Desa Ngasinan, Bulu, Desa Pondok, Nguter dan Desa Bulu, Polokarto sebagai juara 1,2 dan 3 Lomba Pelaksana terbaik Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Kabupaten Sukoharjo 2017. Kemudian diserahkan juga hadiah lomba UPPKS Kabupaten Sukoharjo 2017 kepada Kelompok Kenanga, Desa Laban, Mojolaban, Kelompok Barokah Desa Sidorejo, Bendosari dan Kelompok Makmur Desa Godog, Polokarto sebagai juara 1, 2 dan 3. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.