Pemudik Nilai Infrastruktur Jalan di Jateng Bagus

Pemudik saat melintas di Kabupaten Sukoharjo. (ilustrasi)

Sukoharjonews – Arus Mudik tahun ini dirasakan lebih nyaman dibanding tahun tahun sebelumnya. Kenyamanan ini disebabkan infrastruktur jalan di Jawa Tengah lebih bagus. Selain itu juga jalan tol yang sudah terkoneksi antara Jakarta sampai Jawa Tengah membuat waktu tempuh lebih singkat.



Huda pemudik dari Jakarta dengan tujuan Wonogiri mengatakan, perjalanan panjang dari Jakarta sampai Semarang ditempuh selama 10 jam. Pada musim mudik tahun tahun sebelumnya bisa memakan waktu lebih dari 15 jam tetutama pada waktu mepet hari raya Idul Fitri.

“Jalan yang saya lalui dari Jakarta sampai Semarang dan sampai Sukoharjo bagus. Jalan jalan di Jawa Tengah udah bagus, mulus dan perjalanan tadi saya rasakan lebih nyaman dibanding tahun tahun sebelumnya,” ungkapnya saat ditemui di sela sela istirahat Sholat di rest area Kartasura, Sukoharjo.

Pria yang berprofesi sebagai karyawan sebuah bank swasta di Jakarta ini mengatakan, infrastruktur jalan di Jawa Tengah dalam 5 tahun terakhir dirasakan berubah drastis. Pemerintah daerah terlihat lebih fokus dalam menyediakan sarana jalan yang lebih bagus

“Jalannya lebih bagus, nyaris gak ada jalan jalan berlobang sepanjang yang saya lalui. Titik titik macet lebih dikarenakan banyak mobil berhenti di pinggir jalan untuk isrirahat,” katanya.

Senada dengan Huda, Imam yang juga pemudik dari Jakarta dengan tujuan Pacitan, Jatim mengatakan, mudik tahun lalu di wilayah Pantura banyak jalan yang rusak dan penuh lubang.  Sehingga, kondisi tersebut menyulitkan pemudik .  Namun tahun ini kondisi jalan yang dilalui pemudik sudah mulus  sehingga enak dilalui.

“Selama Gubernurnya pak Ganjar jalanan di Jateng pasti bagus semua, Semoga pembangunan infrastruktur jalan tetap jadi prioritas,” kata Imam. (*)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *