Pembobol Kantor Disdikbud Dibekuk, Pelakunya Ternyata Lima Orang

Pelaku pembobolan Kantor Disdikbud Sukoharjo bersama pelaku tindak kejahatan lainnya.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pelaku pembobolan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo beberapa waktu lalu akhirnya tertangkap. Ternyata, ada lima orang pelaku pembobolan dan membawa kabur sejumlah laptop. Para pelaku tersebut ditangkap di Mojokerto dan empat diantaranya ditahan oleh Polres Mojokerto karena juga melakukan tindak kriminal di Mojokerto. Saat ini, hanya satu pelaku yang ditahan oleh Polres Sukoharjo.



“Jadi, para pelaku yang membobol Kantor Dinas Pendidikan juga melakukan kejahatan di Mojokerto dan tertangkap disana. Ada lima pelaku dan satu diantaranya diserahkan ke Polres Sukoharjo untuk diproses disini,” jelas Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi.

Dikatakan Kapolres, para pelaku merupakan kawanan kriminal yang beraksi lintas provinsi. Selain di Sukoharjo, para pelaku juga menjalankan aksinya di provinsi lain. Sakah satunya di Mojokerto, Jawa Timur. Menurutnya, Polres Mojokerto melakukan penangkaan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat). Setelah diinterogasi, ternyata kelima pelaku yang ditangkap merupakan pelaku pembobolan Kantor Disdikbud Sukoharjo.

Kelima pelaku pembobolan tersebut masing-masing Purwanto, 30, warga Karangjati, Ngawi, Erik Faizal alias Rian, 24, warga Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, Agus Nur Ikhsan, 29, warga Kebagusan, Jakarta Selatan, Ali Maruapey, 31, warga Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah dan Irfan Rolo Besy, 28, warga Pamojang, Denpasar Selatan.

Kapolres mengatakan dari kelima pelaku yang ditangkap di Mojokerto tersebut, satu pelaku yakni Agus Nur Ikhsan ditahan di Mapolres Sukoharjo untuk diproses dalam pembobolan Kantor Disdikbud. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahan penjara. “Pelaku pembobolan Kantor Disdik dikenal beraksi antar provinsi dan merupakan warga dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan dalam melancarkan aksinya para pelaku masuk ke kantor Disdikbud Sukoharjo dengan cara merusak jendela. Kawanan pencuri ini berhasil membawa enam unit laptop berbagai merek dan dua kamera digital merek Canon. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *