Pasukan Bhineka Tunggal Ika Sambut Sumpah Pemuda

Pasukan Bhineka Tunggal Ika perwakilan dari SMA dan SMK ketika mengikuti upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Alun-Alun Sukoharjo, Sabtu (28/10).

Sukoharjonews.com – Ada yang menarik dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda di Alun-Alun Sukoharjo, Sabtu (28/10). Saat upacara bendera digelar, terlihat peserta upacara yang mengenakan busana adat dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka menamakan diri Pasukan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH. Terlihat hadir secara langsung sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Antara lain Ketua DPRD Nurjayanto dan Dandim Letkol Inf Taufan Widiantoro. Terlihat pula jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

“Pasukan Bhineka Tunggal Ika merupakan perwakilan siswa SMA dan SMK yang mengenakan busana adat dari berbagai daerah di Indonesia,” ungkap Kabag Humas Setda Pemkab Sukoharjo Joko Nurhadiyanto.

Peringatan Sumpah Pemuda ke-88 tahun ini mengangkat tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”. Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi dibacakan oleh Bupati memuat inti kilas balik sejarah Kongres Pemuda ke-2 hingga harapan-harapan dan cita-cita masa depan Indonesia. Bahwa setelah Persatuan dan Kesatuan yang dicapai melalui Sumpah Pemuda adalah sudah final. Sudah saatnya Bangsa Indonesia menuju hal lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Peserta upacara Peringatan Sumpah Pemuda itu sendiri antara lain Kodim 0726/Sukoharjo, Polres Sukoharjo, Ormas Pemuda, Korpri, Linmas, Sentra Komunikasi, Osis dan Pramuka serta pasukan Bhineka Tunggal Ika dari perwakilan SMA dan SMK di Sukoharjo. Pelaksanaan upacara sendiri berjalan tertib dan khidmat. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *