Ragam  

Pantau Ibadah Natal di Gereja, Ini Yang Dikatakan Kapolres Sukoharjo

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama PJU Polres saat memantau pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah gereja, Sabtu (25/12/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pelaksanaan ibadah Natal mendapat perhatian Polres Sukoharjo. Polres memastikan ibadah Natal di Kabupaten Sukoharjo berjalan lancar dan juga mentaati protokol kesehatan (prokes). Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama Pejabat Utama Polres (PJU) turun ke lapangan melakukan pantauan, Sabtu (25/12/2021) malam.




Kapolres berjama PJU Polres memantau pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah. “Saya bersama PJU Polres ingin memastikan pelaksanaan ibadah Natal di Kabupaten Sukoharjo dapat berjalan lancar, aman, tenang, dan kondusif,” terang Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tidak hanya dari Polres saja, melainkan juga melibatkan tim gabungan bersama TNI dan Pemerintah Daerah. Personil gabungan diterjunkan dan ditempatkan di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah di 12 kecamatan.

“Jadi, selain mengamankan jalannya ibadah Natal, aparat gabungan juga memantau terlaksananya protokol kesehatan pada tiap-tiap gereja,” ujarnya.

Menurut Kapolres, dari koordinasi dengan pengurus-pengurus gereja di Sukoharjo, pelaksanaan protokol kesehatan tetap dipatuhi dan dijalankan mengingat saat ini masih dalam pandemi corona. “Dari pemantauan yang kami lakukan malam ini, ibadah Natal dapat berjalan dengan lancar, dan prokes juga ditaati dengan baik,” kata AKBP Wahyu.

Kapolres juga mengatakan, pengamanan akan terus dilakukan hingga pelaksanaan perayaan Natal selesai. Terkait pengamanan Natal, sudah didirikan pos pelayanan di beberapa gereja. Sedangkan terkait pengamanan Nataru secara umum, didirikan tiga Pospam. Masing-masing di simpang lima Sukoharjo, bundaran Pandawa Solo Baru, Kecamatan Grogol, dan di bekas terminal Kartasura. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *