Ops Keselamatan Candi, Satlantas Bagi-Bagi Helm dan Suvenir

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Finan Sukma Radipta memimpin aksi simpatik di lampu merah kejaksaan dengan membagi-bagikan helm dan suvenir.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Memasuki hari ke-9 Operasi Keselamatan Candi 2018, Satlantas Polres Sukoharjo menggelar aksi simpatik di lampu merah pertigaan kejaksaan, Selasa (13/3). Satlantas dengan dipimpin langsung Kepala Satlantas AKP Finan Sukma Radipta menbagi-bagikan helm dan juga suvenir pada pengguna jalan.



“Kegiatan ini masih rangkaian Operasi Keselamatan dimana kami melakukan kampanye secara preemtif pada pengguna jalan untuk tertib berlalulintas,” ujar Finan.

Menurutnya, petugas memberikan imbauan pada masyarakat akan pentingya tertib berlalu lintas sehingga masyarakat semakin sadar. Pentingnya tertib berlalu lintas akan mengurangi kasus kecelakaan lalu lintas di jalan.

Dengan pemberian suvenir, ujarnya, petugas ingin memberikan penghargaan pada masyarakat yang tertib dan lengkap dalam berkendara sehingga memberikan motivasi pada masyarakat untuk senantiasa tertib berlalu lintas. Sedangkan untuk helm dibagikan pada masyarakat yang helmnya sudah rusak atau tidak memenuhi SNI. Selain itu, helm juga diberikan pada pembonceng anak-anak yang diketahui tidak mengenakan helm.

“Jumlah helm yang kami bagikan sekitar 25 unit dan akan kami bagikan secara bertahap,” ujar Finan.

Dia juga mengatakan, untuk termin berikutnya, Satlantas akan menggelar kegiatan Operasi Keselamatan dengan memberikan tauziah pada pelaku pelanggaran. Dengan kata lain, petugas menggunakan sisi agama untuk memberikan pengertian pada masyarakat atar senantiasa taat dan tertib dalam berkendara.

Rencananya, kegiatan serupa akan dirutinkan dangan melihat situasi yang pas. Dengan rutin menggelar aksi simpatik selama Operasi Keselatan dengan harapan semakin ke depan masyarakat semakin tertib dan sadar dalam berlalu lintas. Pasalnya, adanya kecelakaan bermula dengan adanya pelanggaran lalu lintas. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.