Norton V4CR Cafe Racer Diluncurkan, Hanya Diproduksi 200 Unit

Norton V4CR Cafe Racer. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Tampaknya akuisisi perusahaan oleh TVS Motors, pabrikan India, tidak akan sepenuhnya mengubah pendekatan merek Norton. Dengan mempertahankan pedoman pabrikan pada tingkat premium yang berfokus pada efisiensi produk seperti sebelumnya.


Dilansir dari Greatbiker, kamis (1/6/2023), perusahaan asal Inggris terbaru milik orang India ini telah meluncurkan produk barunya, Norton V4CR, sepeda motor ala cafe racer. Berdasarkan banyak aspek V4SV, ini adalah motor konsep superbike perusahaan dimana motor tersebut akan diproduksi dengan tangan, hampir seluruh mobil diposisikan sebagai model khusus yang diproduksi dalam jumlah terbatas hanya 200 unit.

Mari kita lihat hal pertama dalam karya desain eksterior. Motor tersebut akan hadir dengan pendekatan cafe racer. Nama V4CR diambil dari dua bagian: V4, menandakan bahwa mobil tersebut akan menggunakan mesin V4 4 silinder, dan CR, kependekan dari cafe racer.


Inti dari model ini adalah mesin V4, yang merupakan pengambilalihan mesin dari superbike V4SV di kamp. Ini menggunakan mesin V4 72 derajat, katup masuk titanium. Ukuran bore x stroke 82 mm x 56,8 mm, rasio kompresi 13,6:1, sistem injeksi bahan bakar elektronik 8 lubang, sistem Ride-by-Wire yang hadir dengan 3 mode berkendara dan User Mode yang dapat diatur sendiri. bebas dalam 2 mode lainnya.

Sedangkan tenaga mesin ini sebesar 185 tenaga kuda (bhp) pada 12.000 rpm, torsi maksimumnya mencapai 125 Nm pada 9.000 rpm yang terlihat cukup tinggi. Namun pabrikan telah mengembangkan sistem untuk membantu mesin. Itu dapat mematikan fungsi silinder ganda belakang selama putaran rendah dan secara otomatis akan menyala di area kecepatan sedang hingga tinggi. Sistem ini dapat memilih untuk hidup atau mati secara mandiri agar cocok untuk digunakan dalam situasi yang berbeda.


Dalam hal sasis, motor hadir dengan konstruksi tubular aluminium yang dilas dengan tangan. Pengelasan 5-sumbu Aerospace yang dipoles dengan tangan adalah mesin CNC dan dipotong oleh manusia. Suspensi depan Öhlins NIX30 terbalik 43 mm Öhlins NIX30 dan suspensi belakang Öhlins TTXGP yang dapat disetel sepenuhnya dan juga bisa mengatur pre-load dengan sistem hidrolik. dengan swingarm belakang single-side swingarm yang secara efektif mengurangi hambatan vertikal.

Norton V4CR Cafe Racer. (Foto: Greatbiker)

Dalam sistem rem di depan adalah kaliper Brembo monobloc 330mm semi-mengambang kembar, dan di belakang adalah kaliper Brembo tunggal 245mm. Ini akan tersedia dalam dua konfigurasi: pelek aluminium balap OZ dan BST karbon, Pelek Manx.

Sedangkan untuk peralatan dan elektronik on-board, Norton V4CR hadir dengan pencahayaan sekitar LED dan layar TFT 6 inci dengan fitur peredupan otomatis. Selain menyesuaikan tampilan dengan mode berkendara yang dipilih, akan ada 3 mode yang terdiri dari Wet, Road, dan Sport.


Perangkat pergeseran cepat membantu untuk dengan cepat mengubah persneling ke atas atau ke bawah dipasang sistem kontrol traksi yang bekerja dengan IMU 6 sumbu yang dapat bekerja secara efisien bahkan saat motor berada di tikungan. Dengan sistem kontrol Cornering ABS dan Wheelie yang bekerja dengan sumbu IMU, lengkap dengan sistem start mesin tanpa kunci dan mengunci leher mobil listrik.

CEO Norton Motorcycles, Dr. Robert Hentschel mengatakan dalam rilisnya, “Norton V4CR adalah ekspresi dari desain yang sempurna dan performa yang mendebarkan. Kami telah mengambil rekayasa V4SV dan melepas kulit terluar untuk memastikan pengendara mendapatkan pengalaman berkendara sepeda motor yang benar-benar tanpa hambatan”


“V4CR adalah motor baru pertama yang kami buat. Tim teknik dan desain kami sangat teliti dalam pendekatan mereka. Dari sketsa awal hingga produksi konsep Hingga penyelesaian akhir, V4CR adalah puncak dari semua pembelajaran dan investasi kami selama tiga tahun terakhir. Dan kami senang bahwa sekarang kami dapat berbagi cita rasa masa depan Norton dengan semua orang.”

Norton V4CR akan dibatasi hanya 200 unit dan akan tersedia dalam dua warna, Manx Platinum dan Carbon, dengan harga 41.999 Euro atau Rp673,1 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *