Niat Hati mau Bunuh Diri, Tapi Usaha warga Wonosari, Klaten Ini Digagalkan Warga

Sri Maryati,33, warga Wonosari, Klaten saat dirawat di puskesmas usai berusaha bunuh diri di Sungai Baki Desa Menuran, Baki, Selasa (22/1) malam dan berhasil digagalkan warga.

Sukoharjonews.com (Baki) – Mengakhiri hidup dengan bunuh diri sering terjadi di masyarakat karena berbagai sebab. Seperti yang dilakukan oleh Sri Maryati, 33, warga Dukuh Sutran RT 02/05, Desa Bolali, Wonosari, Klaten ini. Perempuan tersebut berusaha bunuh diri dengan cara menceburkan diri di Sungai Baki yang berlokasi di Dukuh Gabahan RT 02/04, Desa Menuran, Baki, Selasa (22/1) malam. Namun, usahanya digagalkan warga setempat.



Dari informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 19.20 WIB, Sri Maryati diketahui berada di skitar jembatan Sungai Baki. Perempuan tersebut memiliki gelagat hendak menceburkan diri ke sungai. Saat hendak melompat, kebetulan warga setempat Suwardi, warga Menurun melintas di lokasi dan melihat pelaku hendak menceburkan diri ke sungai.

Melihat hal tersebut, saksi lantas mendekat dan berusaha membujuk pelaku agar tidak melompat ke sungai. Kejadian itu lantas menarik perhatian warga lain yang kemudian mendatangi lokasi. Bahkan, sejumlah warga pun ikut membujuk pelaku agar mengurungkan niatnya. Sedangkan warga lain lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Baki.

Kapolsek Baki AKP Dani Herlambang membenarkan adanya percobaan bunuh diri oleh Sri Maryati tersebut. Menurutnya, begitu mendapat laporan dari warga, petugas lantas mendatangi lokasi dan ikut membujuk pelaku dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku untuk menjauh dari sungai. “Setelah berhasil dibujuk dan diamankan, pelaku lantas dibawa ke Puskesmas Baki untuk mendapatkan perawatan,” ujarnya.

Kapolsek juga mengatakan, pascakejadian tersebut, petugas lantas menghubungi keluarga pelaku di Desa Bolali, Wonosari, Klaten yang kemudian datang ke Puskesmas tempat pelaku dirawat. Dikatakan Kapolsek, usaha bunuh diri yang dilakukan di Menuran, Baki tersebut bukan yang pertama. Pasalnya, pelaku sebelumnya juga pernah dua kali melakukan percobaan bunuh diri.

Dari keterangan suami pelaku, Nurdiman, 35, dua usaha percobaan bunuh diri pernah dilakukan pelaku di sekitar Waduk Lalung, Karanganyar tahun 2014. Usaha kedua di Jembatan Pondok Grogol, dan ketiga di Menuran, Baki tersebut. Tiga kali upaya bunuh diri pelaku berhasil digagalkan oleh warga. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments