MWC 2024: Oppo Meluncurkan Kacamata Cerdas Air Glass 3 XR yang Didukung oleh Asisten AI AndesGPT

Kacamata Oppo Air Glass 3 XR. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Selama MWC 2024 menghadirkan kabar menarik dari Oppo saat mereka meluncurkan Air Glass 3 XR, yang menetapkan standar baru untuk produk mereka yang terintegrasi AI. Produk ini merupakan penerus Air Glass 2.


Dikutip dari Gizmochina, Minggu (3/3/2024), prototipe terbaru Oppo bertujuan untuk menyederhanakan cara kita menggunakan AI, menjembatani kesenjangan antara teknologi dan kemudahan sehari-hari. Dan kacamata ringan ini mungkin merupakan jawaban sempurna untuk masalah tersebut!

Air Glass 3 XR, perangkat ringan dengan berat hanya 50 gram, dirancang untuk kenyamanan. Pandu gelombang resin berkualitas tinggi memiliki indeks bias 1,70, memastikan pandangan yang jelas. Dengan tingkat kecerahan hingga 1000 nits, kacamata ini dibuat untuk bekerja dalam kondisi cahaya apa pun.


Kacamata ini bukan hanya tentang melihat dunia dengan jelas; mereka ingin berinteraksi dengannya dengan mudah. Fitur yang menonjol adalah tampilan penuh warna yang cerah, yang menyaingi perangkat lain di kelasnya dalam hal kualitas visual.

Oppo telah mengintegrasikan asisten AI AndesGPT ke dalam Air Glass 3, memungkinkan perintah suara dan interaksi sentuh. Pengguna dapat mengontrol musik, menerima panggilan, mendapatkan informasi, dan menelusuri foto dengan perintah sederhana atau menggesek. Penambahan empat mikrofon yang ditempatkan secara strategis menunjukkan fokus Oppo dalam menghadirkan audio yang jernih, bahkan di lingkungan yang bising.


Dengan perangkat seperti Vision Pro dari Apple yang membuka jalan bagi kacamata AR/VR di masa depan untuk membuat terobosan di pasar, ini adalah peluang besar bagi perusahaan lain untuk mempresentasikan pendapat mereka tentang teknologi tersebut, seperti ini. Ingat ketika Google Glass keluar dan tidak begitu populer? Mungkin ini bukan saat yang tepat bagi teknologi untuk memasuki pasar, namun zaman terus berubah.

Dengan semakin banyaknya produk yang disempurnakan seperti Kacamata Oppo yang terus memasuki pasar, semakin banyak masukan dari pelanggan dapat membantu perangkat ini menjadi lebih baik. Sampai saat itu tiba, mari kita lihat bagaimana kinerja Oppo Air Glass 3 XR di pasar yang agak kompetitif. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *