Microsoft Meluncurkan Xbox Series X Putih Bersamaan dengan Opsi Penyimpanan Baru

Xbox Series X Putih. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Microsoft secara resmi telah meluncurkan versi putih dari Xbox Series X, menyasar para penggemar yang lebih menyukai estetika yang lebih ringan untuk konsol mereka.


Dikutip dari Gizmochina, Minggu (16/6/2024), model baru ini membuang drive disk, menjadikannya pengalaman digital sepenuhnya, namun tetap mempertahankan performa bertenaga yang sama seperti Xbox Series X asli untuk game Xbox yang sudah ada. Jujur saja, hitam itu berkelas tapi putih terlihat bersih.

Xbox Series X berwarna putih menawarkan penyimpanan 1TB dan dijadwalkan dirilis akhir tahun ini dengan banderol harga USD449,99 atau Rp7,3 jutaan. Pengumuman ini datang bersamaan dengan terungkapnya edisi khusus 2TB versi “Galaxy Black” dari Xbox Series X asli, dengan harga USD599,99 atau Rp9,7 jutaan.

Untuk gamer yang memiliki anggaran terbatas, Microsoft juga menawarkan versi putih baru dari Xbox Series S, konsol mereka yang lebih kecil seharga USD299 atau Rp4,8 jutaan, dengan penyimpanan 1TB dengan harga USD349,99 atau Rp5,7 jutaan.

Eksterior putih dari Xbox Series X baru cocok dengan skema warna “robot putih” dari Xbox Series S. Meskipun bocoran menunjukkan bahwa Microsoft mungkin telah meningkatkan sistem pendingin untuk model putih ini, konfirmasi resmi kemungkinan harus menunggu pembongkaran konsol.


Selain itu, Xbox Series X berwarna putih tampaknya mengonfirmasi pembatalan atau penundaan versi konsol baru yang diberi nama sandi “Brooklin”. Detail yang bocor menggambarkan Brooklin sebagai desain yang lebih silindris, tidak memiliki drive disk, dan dipasarkan sebagai “semuanya digital”.

Peluncuran yang direncanakan untuk Brooklin seharusnya dilakukan pada bulan November tahun ini dengan banderol harga USD499 dan paket pengontrol baru dengan konektivitas Xbox Wireless 2.

September lalu, CEO Xbox Phil Spencer mengakui kebocoran tentang desain Xbox Series X yang diperbarui, mengisyaratkan potensi perubahan dalam peta jalan perangkat keras mereka. “Sulit untuk melihat kerja tim kami dibagikan dengan cara ini karena begitu banyak hal yang telah berubah dan banyak hal yang bisa membuat kita bersemangat saat ini, dan di masa depan,” kata Spencer. “Kami akan membagikan rencana sebenarnya ketika kami siap.”

Pengumuman resmi Microsoft mematahkan rumor tersebut, menawarkan Xbox Series X putih bersama dengan peningkatan penyimpanan untuk model edisi standar dan khusus. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *