Metallica Umumkan Album Baru, ‘72 Seasons,’ dan Tur Dunia Dua Tahun

Metallica. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Metallica telah mengonfirmasi judul dan tanggal rilis album studio ke-12 yang akan datang: “72 Seasons” akan tersedia pada 14 April 2023 melalui Blackened Recording milik band itu sendiri. Diproduksi oleh Greg Fidelman dengan anggota pendiri James Hetfield dan Lars Ulrich, dan berdurasi lebih dari 77 menit, album berisi 12 lagu ini adalah kumpulan materi baru pertama Metallica sejak “Hardwired…To Self-Destruct” tahun 2016.


Dilansir dari Variety, Selasa (29/11/2022), band ini telah mengeluarkan single pertama dari album, “Lux Æterna,” ledakan berdurasi tiga setengah menit yang mengingatkan album awal band, yang mendapat kebangkitan besar dengan penggunaan menonjol dari klasik 1986 mereka ” Master of Puppets” dalam seri “Stranger Things” awal tahun ini.

Berbicara tentang konsep judul album, James Hetfield berkata: “72 Seasons”, 18 tahun pertama hidup kita yang membentuk diri kita yang sebenarnya atau yang salah. Konsep bahwa kita diberi tahu ‘siapa kita’ oleh orang tua kita. Kemungkinan mencari tahu tentang kepribadian seperti apa kita ini. Saya pikir bagian paling menarik dari ini adalah studi lanjutan tentang keyakinan inti tersebut dan bagaimana hal itu memengaruhi persepsi kita tentang dunia saat ini,” ujarnya.

“Sebagian besar pengalaman dewasa kita adalah pemeragaan atau reaksi terhadap pengalaman masa kecil ini. Tahanan masa kanak-kanak atau membebaskan diri dari ikatan yang kita bawa,” sambungnya.


Daftar lagu ’72 Seasons’:

– 72 Seasons
– Shadows Follow
– Screaming Suicide
– Sleepwalk My Life Away
– You Must Burn!
– Lux Æterna
– Crown of Barbed Wire
– Chasing Light
– If Darkness Had a Son
– Too Far Gone?
– Room of Mirrors
– Inamorata

Band ini juga telah mengumumkan serangkaian konser besar-besaran untuk tahun 2023 dan 2024. Dipersembahkan di seluruh dunia oleh Liquid Death dan Blackened American Whiskey (hanya di Amerika Utara) dan dipromosikan oleh Live Nation, tur dunia M72 Metallica akan menampilkan band ini bermain dua malam di setiap kota. Setiap No Repeat Weekend menampilkan dua setlist yang sangat berbeda dan lineup dukungan.


Tur M72 akan menampilkan desain panggung in-the-round baru yang berani yang memindahkan Metallica Snake Pit yang terkenal ke tengah panggung, serta tiket tur lengkap I Disappear dan debut tiket diskon untuk penggemar di bawah usia 16 tahun.

Tiket dua hari akan dijual Jumat, 2 Desember. Tiket satu hari akan tersedia mulai 20 Januari. Untuk informasi lebih lanjut termasuk prapenjualan klub penggemar, peningkatan pengalaman, dan lainnya, buka metallica.com/m72-info.

Sebagian hasil dari setiap tiket yang terjual akan disumbangkan ke yayasan band All Within My Hands. Didirikan pada tahun 2017, upaya AWMH untuk membantu dan memperkaya kehidupan anggota komunitas yang telah mendukung band ini telah mengumpulkan hampir USD13 juta – memberikan USD5,9 juta dalam bentuk hibah untuk program karir dan pendidikan teknis di AS, lebih dari USD2,5 juta untuk memerangi kerawanan pangan, dan lebih dari USD3,2 juta untuk upaya bantuan bencana di seluruh dunia. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *