Meski Menang Banyak Lawan Brunei, Shin Tae-yong Mengaku Belum Puas

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Bekasi) – Timnas Indonesia U-19 menghancurkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dimana empat gol diantaranta dilesakkan ole Hokky Caraka. Kemenangan besar atas Brunei membuat skuad Garuda Nusantara naik ke posisi dua klasemen Grup A dibawah Thailand.


Terkait hasil tersebut dan empat gol yang diciptakan Hokky, coach Shin Tae-yong mengaku belum puas. Termasuk dengan performa penyerang Hokky Caraka meski berhasil membuat empat gol saat melawan Brunei.

“Hokky harus lebih banyak belajar. Dia masih memiliki banyak kekurangan,” ujar Shin, dikutip dari Antara, Selasa (5/7/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu juga tidak melontarkan pujian untuk Hokky dengan empat golnya yang membawa Indonesia menang 7-0 atas Brunei Darussalam. Shin memilih untuk memberikan apresiasi kepada semua personel di skuad Garuda Nusantara yang sudah memberikan penampilan maksimal pada laga kontra Brunei Darussalam.

“Memang Brunei tim paling lemah di grup mainan anak-anak begitu baik sehingga kami mendapatkan hasil positif. Formasi kami agak berbeda daripada laga sebelumnya dan anak-anak bekerja keras untuk menjalankannya,” ujar Shin.

Seperti diketahui, Hokky Caraka sendiri bernama lengkap Hokky Caraka Bintang Briliant merupakan pesepak bola jebolan program Garuda Select di Inggris. Saat ini, pesepak bola berusia 17 tahun tersebut memperkuat tim PSS Sleman. Hokky sendiri sudah memperkuat tim U-16 PSS sejak tahun 2020.

Hokky kemudian dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan pada Maret 2022 dan berpartisipasi di Turnamen Toulon, Perancis. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.