Mengungkap Yamaha MOTOROiD2, Motor Prototipe Cerdas Tercanggih di Motor Show 2024

Prototipe Yamaha MOTOROiD2. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Yamaha MOTOROiD2 (Motoroid 2) merupakan sepeda motor prototipe (Prototype) tercanggih dari perusahaan ternama Yamaha Motor Jepang. Perusahaan telah memproduksi dan menemukan untuk mempelajari dan menghadirkan teknologi yang mungkin terjadi di masa depan untuk menunjukkan evolusi.


Dikutip dari Greatbiker, Rabu (3/4/2024), untuk memproduksi sepeda motor di era berikutnya yang memiliki teknologi baru untuk memenuhi kebutuhan pengguna di masa depan. Awal mula MOTOROiD berasal dari gagasan tentang bagaimana menciptakan hubungan antar manusia dan mesin bersama-sama. Jawabannya adalah belajar dan bereksperimen dengan menggabungkan teknologi cerdas dengan sistem otomotif.

Yamaha Motor berasumsi bahwa “Jika kita menciptakan hubungan yang erat antara mobil dan pengemudi untuk mewujudkannya, Ini akan menciptakan jenis kegembiraan dan kegembiraan baru bagi pengemudi secara harmonis seperti pendamping yang dapat dipercaya.”

Prototipe Yamaha MOTOROiD2. (Foto: Greatbiker)

Seperti pada konsep bernama Jin-Ki Kanno yang telah mengembangkan dan memperkenalkan teknologi mutakhir dengan nama MOTOROiD pada tahun 2012. Tahun 2017 dan sejak itu perusahaan telah melakukan penelitian dan terus mengembangkan teknologi, desain, dan lain-lain sesuai dengan konsep tersebut.

Dari evolusi MOTOROiD asli hingga pengembangan MOTOROiD2 menjadi kendaraan pribadi yang dapat mengenali pemiliknya. Termasuk mengembangkan sistem keseimbangan Siap berkendara sendiri dan bisa bergerak bersama pengemudi juga. Ini akan memberikan Anda perasaan didorong bersama makhluk hidup di sepanjang perjalanan.


Selain itu, dipasang Active Mass Center Control System (AMCES) untuk mendeteksi dan mengatur keseimbangan kendaraan, serta sistem AI tambahan yang ditingkatkan.

Untuk lebih mengenali dan merespons wajah dan gerak tubuh pengemudi, MOTOROiD2 juga memiliki fitur baru bernama struktur daun yang memberikan pengalaman interaktif seperti nyata bagi pengemudi. Hal ini belum pernah terlihat pada sepeda motor mana pun sebelumnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *