Menang Besar atas Brunei, Begini Komentar Ketum PSSI

Ronaldo Kwateh saat merayakan golnya ke gawang Brunei Darussalam. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Bekasi) – Imbang melawan Vietnam di laga perdana Grup A Piala AFF U-19, Timnas Indonesia mengamuk di laga kedua. Ronaldo Kwateh mencukur Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0. Hasil tersebut membuat Indonesia merangkak naik ke posisi 2 grup.


Berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, skuad asuhan Shin Tae-yong saat ini mengoleksi 4 poin, hasil sekali menang dan sekali seri melawan Vietnam.

Selanjutnya pada Rabu (6/7/2022) Indonesia akan menghadapi Thailand yang pada pertandingan hari ini yang sama mampu mengalahkan Myanmar 3-0. Seperti diketahui, dalam laga perdana grup, Myanmar juga mampu menang besar atas Brunei dengan skor 7-0.

“Permainan makin membaik. Umpan-umpan juga terlihat kian membahayakan gawang lawan. Tetap jaga kondisi agar bisa tampil lebih paten saat menghadapi Thailand,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari laman PSSI, Selasa (5/7/2022).

Iriawan pun memahami ketika beberapa pemain ditarik untuk digantikan pemain lain. Itu dilakukan selain menghindari cedera juga untuk menjaga fisik pemain.

“Bermain dua kali sehari pasti menguras fisik pemain. Jadi bagus ketika kita sudah unggul banyak, kemudian dilakukan pergantian pemain starter,” imbuh Iriawan.

Setelah melawan Thailand, Indonesia akan menghadapi Filipina (8/7/2022) dan melawan Myanmar (10/7/2022). Semua laga itu akan dipertandingkan di Stadion Patriot Candrabhaga. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.