Memperkenalkan Honda CB500F 2024, Model Sport Telanjang Terbaru, Cek Spesifikasi dan Harganya

Honda CB500F 2024. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Meski nama produk dan desain eksteriornya mengalami perubahan sejak akhir tahun 2022, namun nampaknya di beberapa negara masih tetap menggunakan nama produk aslinya. Baru-baru ini, American Honda Motor, produsen dan distributor produk Honda di Amerika, kemungkinan masih memilih untuk tetap menggunakan nama asli produknya.


Dikutip dari Greatbiker, Senin (20/5/2024), untuk Honda CB500F 2024 versi Amerika, desain dan tampilan mobilnya dinilai sama formatnya dengan Hornet 500 yang dipasarkan di Eropa, Asia, termasuk Thailand. Ini adalah desain gaya modern. Menampilkan lampu depan kembar yang ditumpuk satu sama lain. Ini adalah komponen kunci dari Hornet 750 dan menggabungkan elemen dari CB500F 2022.

Seperti disebutkan di atas, banyak part komponen motor yang akan diteruskan dari CB500F, seperti suspensi depan SFF-BP ukuran 41 mm dari Show, sistem rem cakram. Dengan kaliper Radial dari Nissin, hadir dengan Dual Channel ABS, sebuah hal baru yang ditambahkan sebagai gimmick. Merupakan layar TFT berukuran 5 inci yang memiliki kemampuan terhubung ke smartphone melalui aplikasi Honda RoadSync untuk digunakan dalam memudahkan perjalanan.

Honda CB500F 2024. (Foto: Greatbiker)
Honda CB500F 2024. (Foto: Greatbiker)

Kedua sistem navigasi tersebut melakukan panggilan masuk dan keluar, mendengarkan musik, termasuk sistem HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang dapat diatur dalam 2 level pengoperasian dan dapat dimatikan. Sistem HISS (Honda Intelligent Security System) untuk mencegah kesalahan pengapian. Assist Slipper Clutch memudahkan perpindahan gigi dan mengurangi penguncian roda belakang saat kita mengurangi gigi di area kecepatan yang terlalu tinggi Semua itu merupakan sistem standar yang terpasang dari pabrik.


Dari segi tenaga tentunya masih menggunakan mesin Seri 500 dari model sebelumnya dengan mesin 471 cc 2 silinder DOHC 8 katup berpendingin cairan. Memiliki tenaga maksimal 47 tenaga kuda (bhp) dengan torsi maksimal 43 Newton meter dan mesin ini sudah lolos standar knalpot EURO5.

Pada presentasi Honda CB500F 2024 untuk pasar Amerika akan hadir satu pilihan warna yaitu Matte Black Metallic yang merupakan pembaruan skema warna mulai tahun 2023, yaitu perubahan shock depan berwarna gold menjadi hitam.

Untuk menambah intensitas pada motor dan menciptakan kepribadian yang menarik pada produk dan tersedia dengan harga yang direkomendasikan sebesar USD6.899 atau sekitar Rp110,1 jutaan, lebih tinggi USD100 atau Rp1,5 jutaan dari model 2023. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *