Memilah Rongsokan, Warga Banaran Temukan Benda Mirip Mortir

Anggota Polisi memeriksa keberadaan benda mirip mortir yang dimukan warga Banaran, Grogol, Sukoharjo. (istimewa)

Sukoharjonews.com (Gatak) – Seorang pengusaha jual beli rongsok di Dukuh Talang RT 6 RW 2, Desa Banaran, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Sularman (54) menemukan benda mirip peluru senjata artileri. Benda berkarat mirip mortir tersebut ditemukan diantara barang rongsokan yang baru dia beli dari sesorang yang tidak dikenal pada Minggu (8/3).

Benda mirip mortir yang digunakan pada zaman perang itu ditemukan Sularman saat memilah dua karung rongsokan yang berisi besi, seng, kaleng dan kawat tersebut pada Senin (9/4) sekitar pukul 15.00 WIB. Merasa khawatir dengan keberadaan benda tersebut, Sularman lantas melaporkannya ke Polsek Grogol.

Kapolsek Grogol Dhani Herlambang mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung menghubungi Tim Peninak Bom (Jibom) Gegana Detasemen C Brimob Solo Baru. “Benda mirip mortir itu ditemukan saat pelapor memilah barang-barang rongsokan. Karena khawatir dilaporkan kepada kami,” tutur kapolsek. Selasa (10/4).

Benda mirip mortir tersebut langsung dievakuasi lima personel Tim Jibom dan diamankan sementara ke Mapolsek Grogol untuk diperiksa lebih lanjut. “Sampai saat ini kita belum bisa menyimpulkan dari mana datangnya benda berbahaya tersebut dan masih aktif atau tidaknya,” tuturnya. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.