MBP SC150SR Resmi Diluncurkan, Skutik Baru yang Sporty, Cek Spesifikasinya

MBP SC150SR. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Pasar skuter berkembang pesat. Apalagi saat ini ada pabrikan baru yang berusaha menggerus pabrikan lama. Banyak perhatian telah diberikan pada produk baru dalam format ini seperti MBP, pabrikan asal Bologna, Spanyol, telah meluncurkan skuter entry-level SC150SR yang hadir dengan kesan sporty


Dikutip dari Greatbiker, Minggu (3/3/2024), MBP didirikan pada tahun 20022 oleh Keeway Motor Group, merek sepeda motor asal Hongaria yang dimiliki oleh orang China. Fokusnya adalah menciptakan produk untuk mendukung pertumbuhan pengguna kendaraan roda dua di Eropa. Produknya mencakup setiap level, dari kelas kecil 125 hingga kelas menengah berkapasitas 500cc.

MBP SC150R dianggap sebagai skuter sport modern yang memiliki rasa persaingan di dalamnya. Tampil menonjol dengan desain yang ramping. Menggunakan lampu depan kembar yang tajam dan modern. Dibalut dengan desain bodi belakang yang minimalis.

Bodi sampingnya ramping namun memiliki lekukan yang tajam. Dan secara keseluruhan, model ini mirip dengan Yamaha Force 155 di banyak bagian.


Sedangkan untuk sistem transmisinya, motor ini akan hadir dengan mesin 149,6 cc, 1 silinder, berpendingin cairan. Tenaga maksimalnya bisa mencapai 15 tenaga kuda (Hp) pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Newton meter pada 7.000 rpm yang disalurkan dengan sistem transmisi otomatis.

Tenaga terakhir disalurkan ke roda belakang melalui sistem penggerak sabuk. Ini akan menjadi powertrain yang mirip dengan model paralel SC150RE yang hadir dalam bentuk skuter retro.

Yang menarik dari SC150SR adalah sistem suspensinya. Meski suspensi depan bertipe Telescopic standar, namun bagian belakang dilengkapi dengan shockbreaker Mono-Shock berukuran besar dan juga berfungsi sebagai Uni-Link dengan lengan ayun.


Lengan belakang tunggal juga memiliki sistem ABS Dual Channel dengan pelek 13 inci yang sama di depan dan belakang. Cocok dengan ban ukuran 120/70-13 dan 130/70-13.

Selain itu, SC150SR memiliki fitur on-board yang modern. Baik itu sistem pencahayaan LED di sekeliling mobil, tampilan layar full digital. Port pengisian daya USB, sistem kunci pintar dan port pengisi bahan bakar di bagian depan serta kompartemen penyimpanan besar di bawah jok berkapasitas 28 liter

Meski resmi diluncurkan, namun pihak agensi masih belum membeberkan harga resmi dan tanggal rilisnya. Media roda dua asal Eropa berspekulasi kendaraan tersebut akan siap dijual pada April. Dan ini akan menjadi model lain yang akan dijual bersama SC150RE 125 dan SC150RE 150 di pasar Eropa serta pasar Asia. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *