Mayat Bayi Laki-laki Gemparkan Warga Karangale, Ditemukan Mengambang di Sungai Bengawan Solo

Petugas bersama tim medis memeriksa kondisi mayat bayi yang ditemukan di aliran Sungai Bengawan Solo tepatnya di wilayah dukuh Karangale RT 4 RW 3, Desa Kadokan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jumat (27/10) siang.

Sukoharjonews.com – Sesosok mayat bayi laki-laki mengambang di aliran Sungai Bengawan Solo tepatnya di wilayah dukuh Karangale RT 4 RW 3, Desa Kadokan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jumat (27/10) siang. Jasad bayi yang diperkirakan baru berumur 8 bulan dalam kandungan itu diduga hasil aborsi.

Jasad bayi tidak berdosa itu kali pertama ditemukan Indarto, warga setempat saat mencari daun kangkung di sekitar lokasi sekitar pukul 11.00 WIB. Jazad bayi itu ditemukan di tersangkut batu cadas pingir sungai terpanjang di Pulau Jawa tersebut.

“Melihat ada mayat bayi saya langsung melapor ke perangkat desa (Kadokan) dan diteruskan ke Babinsa dan kepolisian,” kata Indarto.

Selang beberapa lama kemudian, petugas datang bersama bidan desa tiba di lokasi untuk memeriksa kondisi jasad bayi tersebut. Berdasarkan hasil visum luar, bayi tersebut diperkirakan baru berumur sekitar 8 bulan dalam kandungan. Kemungkinan jasad bayi itu sudah dibuang dua hari yang lalu.

“Kondisinya memang sudah agak rusak, tapi masih utuh. Tapi ari-arinya tidak ada, hanya ada tali pusar kira-kira delapan sentimeter,” tutur Kanitreskrim Polsek Grogol, Ipda Abdillah saat ditemui di lokasi penemuan.

Ipda Abdillah menduga, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang orantuanya. Pihaknya akan menelusuri siapa orangtua yang tega membuang bayi tidak berdosa tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan perangkat desa, RT, RW terkait data ibu-ibu hamil di sekitar lokasi. Ibu hamil yang melahirkan tapi keberadaan bayinya tidak diketahui patut dicurigai,” katanya mewakili Kapolsek Grogol, AKP Dany Herlambang. Jasad bayi laki-laki tersebut kemudian dibawa ke RS Dr Moewardi, Jebres Solo untuk keperluan diotopsi dan kepentingan penyelidikan. (sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *