Manfaat Minyak Rosehip untuk Wajah

Manfaat minyak rosehip untuk wajah.(Foto: klikdokter)

Sukoharjonews.com – Minyak rosehip yang diekstrak dari buah dan biji semak mawar liar dapat mengatasi beberapa kondisi kulit. Itu dikemas dengan vitamin C, yang membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan, penyakit, dan tekanan lingkungan. Minyak ini mengandung karotenoid, retinoid, dan sifat antibakteri yang dapat membantu menciptakan sel-sel kulit baru, mengunci kelembapan, mengobati jerawat, mengurangi peradangan, dan melawan masalah kulit seperti eksim.


Dikutip dari Healthshots, pada Selasa (21/5/2024), berikut adalah manfaat dari minyak rosehip yang perlu Anda ketahui:

1. Mencerahkan kulit: Manfaat minyak rosehip untuk kulit antara lain untuk pengelupasan kulit. Ini dapat membantu mengurangi kulit kusam dan membuat kulit Anda terlihat bersinar. Ini juga mengandung vitamin A atau retinol, yang dapat mendorong pergantian sel.

2. Meningkatkan produksi kolagen: Kolagen sangat penting untuk elastisitas dan kekencangan kulit. Minyak ini mengandung vitamin A, yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Dengan menghambat pembentukan MMP-1 yang bertanggung jawab untuk memecah kolagen dalam tubuh, minyak ini dapat meningkatkan elastisitas kulit.


3. Melembabkan kulit Anda: Minyak rosehip mengandung asam lemak esensial seperti asam linoleat dan linolenat, yang dapat membantu mencegah kehilangan air dan menjaga dinding sel tetap kuat. Dapat menghidrasi kulit kering dan gatal.

4. Melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari: Minyak rosehip kaya akan antioksidan seperti vitamin A dan E, yang dapat membantu melawan kerusakan akibat sinar matahari, mencegah photoaging dan mengurangi efek negatif sinar UV.

5. Mengurangi bekas luka: Minyak rosehip terbaik untuk bekas luka mengandung asam lemak dan antioksidan, yang membantu regenerasi jaringan dan sel di kulit. Penggunaan minyak ini secara teratur dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus, kerutan, dan bekas jerawat. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Clinical Interventions in Aging , penggunaan bubuk rosehip secara teratur dapat membantu memperbaiki masalah kulit akibat penuaan dan umur panjang sel.


Meskipun minyak rosehip umumnya aman untuk semua jenis kulit, namun dapat menyebabkan reaksi alergi saat pertama kali menggunakannya. Jadi, lakukan uji tempel untuk memastikan kulit Anda dapat menoleransi minyak ini. Jika Anda melihat adanya kemerahan atau gatal, pertimbangkan untuk mengunjungi penyedia layanan kesehatan Anda untuk mendapatkan perawatan.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *