Manfaat Masker Mugwort Bagi Kecantikan

Manfaat masker mugwort untuk kecantikan.(Foto” pickybest)

Sukoharjonews.com – Belakangan banyak sekali produk skincare bermunculan dengan menggunakan bahan asli dari Korea, salah satunya adalah mugwort yang belakangan banyak muncul. Salah satunya dalam bentuk masker mugwort. Tanaman herbal dari Korea Selatan ini dipercaya dapat membantu penyembuhan pada masalah kulit karena memiliki sifat antibakteri, dan pelindung kulit. Menurut Journal Molecules, tanaman ini memiliki fungsi sebagai humektan, pelindung kulit, dan bahkan sebagai wewangian. Mugwort atau yang biasa dikenal sebagai artemisia pertama diperkenalkan oleh brand skincare Korea Selatan. Di negara asalnya, mugwort banyak dimanfaatkan sebagai bahan makanan, spa, hingga masker mugwort.


Dikutip dari Aido Health, pada Minggu (7/4/2024), inilah manfaat masker mugwort bagi kecantikan:

1. Mengatasi Jerawat
Manfaat masker mugwort yang pertama yaitu dapat mengatasi jerawat. Hal ini karena masker mugwort memiliki kandungan antibakteri yang akan membunuh bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya itu, kandungan antiradang di dalam mugwort juga dapat meredakan beberapa jenis jerawat seperti jerawat kistik dan jerawat kemerahan.

2. Melindungi Kulit
Penggunaan masker mugwort juga dapat memberikan manfaat berupa perlindungan kulit dari paparan sinar matahari. Dalam sebuah penelitian telah ditemukan bahwa, masker mugwort dapat bertindak sebagai antioksidan yang akan melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.


3. Meredakan Peradangan
Masker mugwort juga dapat bermanfaat dalam meredakan peradangan. Hal ini karena masker mugwort memiliki kandungan senyawa antiradang yang sangat baik untuk kulit kering dan kulit iritasi. Tidak hanya itu, masker mugwort juga memiliki kandungan zat antiinflamasi yang dapat meringankan beberapa kondisi kulit seperti, dermatitis, psoriasis, dan rosacea.

4. Melembapkan Kulit
Manfaat masker mugwort yang selanjutnya yaitu dapat melembapkan kulit. Hal ini karena mugwort memiliki kandungan vitamin E yang akan membantu mempertahankan kelembapan kulit wajah. Apabila Anda menggunakan masker mugwort dengan benar dan rutin, maka bukan hal yang mustahil wajah Anda akan menjadi terasa lembap.

5. Meningkatkan Produksi Kolagen
Manfaat masker mugwort yang terakhir yaitu dapat meningkatkan produksi kolagen. Meningkatnya produksi kolagen akan membantu mengatasi masalah penuaan seperti, gari-garis halus di wajah. Kolagen pada kulit manusia akan semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Dalam hal ini, masker mugwort akan membantu meningkatkan produksi kolagen.


Nah, itulah beberapa informasi untuk dapat mengenal manfaat masker mugwort serta cara menggunakannya. Akan tetapi, Anda perlu berhati-hati karena menggunakan masker mugwort bisa saja menimbulkan efek samping pada kondisi kulit tertentu. Apabila setelah menggunakan masker muncul kemerahan atau gatal, sebaiknya segera hentikan penggunaan masker mugwort.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *