Manfaat Hair Tonic Bagi Kesehatan Rambut

Manfaat hair tonic untuk rambut.(Foto: yoona)

Sukoharjonews.com – Bagi sebagian orang, mengalami rambut rontok akan sangat mengkhawatirkan. Rata-rata wanita akan kehilangan 50-100 helai rambut per harinya. Dalam kasus yang jarang, rambut yang rontok bahkan bisa mencapai 150 helai per hari. Lalu, bagaimana langkah mengatasinya? Apakah hair tonic mampu atasi rambut rontok?


Dilansir dari Halodoc, Selasa (21/5/2024), Hair tonic sendiri merupakan kombinasi minyak, parfum, dan alkohol yang digunakan sebagai salah satu produk perawatan rambut. Beberapa kandungan baik di dalamnya, yaitu vitamin E, etanol, vitamin B2, menthol, propilen glikol, asam laktat, hidroklorida, giberelin, serta air.

Kandungan-kandungan tersebut diklaim ampuh dalam membantu menyehatkan rambut, serta menjaga akar rambut tetap sehat. Jika mengalami kerontokan rambut, kamu tidak perlu panik, ya! Sebab ini merupakan hal yang wajar. Kamu dapat memakai hair tonic guna atasi rambut rontok! Ini kandungan dalam hair tonic yang mampu membantu mengatasi kerontokan rambut.

1. Minyak Esensial Lavender
Minyak ini dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan rambut, karena bersifat menghasilkan pertumbuhan sel, serta mengurangi stres. Minyak ini juga bersifat antimikroba dan antibakteri, sehingga mampu meningkatkan kesehatan kulit kepala.

2. Minyak Esensial Clary Sage
Minyak ini mengandung lynalyl acetate yang sama efektifnya dengan minyak esensial lavender dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Bukan hanya itu saja, kandungan ini dapat meningkatkan kekuatan akar rambut.

3. Minyak Esensial Cedarwood
Minyak ini mampu meningkatkan pertumbuhan rambut, mengurangi kerontokan rambut, serta menyeimbangkan kelenjar penghasil minyak pada kulit kepala. Bukan itu saja, minyak ini juga bersifat antijamur dan antibakteri yang mampu mengatasi ketombe pada kulit kepala.


4. Minyak Esensial Rosemary
Minyak ini mampu meningkatkan ketebalan dan pertumbuhan rambut, yang bekerja dengan pembentukan sel rambut, sehingga rambut yang rontok dapat tumbuh kembali dengan cepat. Bukan itu saja, minyak ini juga dapat menjaga rambut tetap kuat.

5. Minyak Esensial Thyme
Minyak ini dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dengan cara merangsang kulit kepala, serta aktif mencegah kerontokan rambut. Jika dipakai secara rutin, kamu dapat memiliki rambut sehat dan tebal.
Untuk mengetahui manfaat lain yang bisa diambil dari penggunaan hair tonic, kamu dapat mendiskusikannya langsung dengan dokter ahli di aplikasi Halodoc. Kamu juga bisa bertanya langsung mengenai tips dan trik guna mengatasi rambut rontok.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *