Maling Nekat Gasak 70 Tabung Gas Elpiji

Kios milik Udit Giyanto, warga Ngrombo RT 2/5, Desa Mertan, Bendosari dibobol maling. Kejadian baru diketahui Rabu (15/11) padi tadi dimana sebanyak 70 tabung gas diketahui telah hilang.

Sukoharjonews.com – Apa yang dilakukan maling ini cukup nekat. Betapa tidak, maling yang diperkirakan lebih dari dua orang tersebut membawa kabur 70 tabung gas elpiji yang terdiri dari tabung gas 3 kilogram (kg) dan juga tabung gas 12 kg. Tabung gas tersebut milik korban Udit Giyanto, 36, warga Dukuh Ngrombo RT 2/5, Desa Mertan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, puluhan tabung gas tersebut disimpan di sebuah kios tempat berjualan korban. Maling yang diperkirakan lebih dari dua orang tersebut diduga masuk kios dengan cara mencongkel pintu. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian tersebut.

Kali pertama kejadian tersebut diketahui pagi tadi saat pedagang ayam goreng disamping kios korban, Warsiti hendak berjualan. Saat itu, Warsiti melihal hal yang mencurigakan karena pintu kios korban sudah terbuka. Kemudian Warsiti memanggil Darmono saksi lainnya untuk mengecek kejanggalan tersebut.

“Setelah itu, saksi lantas menghubungi pemilik kios Udit Giyanto. Saksi memberitahukan kalau pintu kiosnya sudah dalam kondisi terbuka,” terang Kapolsek Bendosari AKP Zunaidi.

Dikatakan Kapolsek, korban yang kemudian datang ke kios lantas melakukan pengecekan dan mendapati gas 3 kg dan 12 kg sudah hilang. Yang tersisa tinggal galon air mineral. Total tabung gas yang hilang mencapai 70 tabung. Tabung gas yang hilang diketahui masih berisi gas karena baru saja mendapat pasokan gas. Korban lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Bendosari.

“Petugas yang melakukan olah TKP menemukan bekas congkelan di pintu kios,” ujarnya.

Zunaidi juga mengatakan, jika melihat jumlah tabung gas yang hilang mencapai puluhan, diperkirakan pelaku menggunakan mobil saat beraksi. Selain itu, jumlah pelaku juga diperkirakan lebih dari satu orang karena jumlah tabung gas yang hilang cukup banyak sehingga banyak orang untuk mengangkutnya. (erlano putra)

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.