Malam Tahun Baru, Nge-Rock Abis di Alun-alun Sukoharjo

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Alun-alun Satya Negara Sukoharjo dan sepanjang Jalan Ir Soekarno, Solo baru, Kecamatan Grogol akan menjadi pusat perayaan malam tahun baru. Sejumlah agenda seperti pesta kembang api dan panggung hiburan bakal memeriahkan malam pergantian tahun ini.

Di Alun-alun Sukoharjo, masyarakat bakal dihibur sajian musik rock yang ditutup dengan pesta kembang api. Panggung musik “Rock To Glory” itu bakal diramaikan band-band indie pelajar, Band Polres Sukoharjo dan Band binaan Pemkab Sukoharjo.

“Karena temanya Local Hero harmony, acara diisi band-band lokal seperti Harmoni yang akan menyajikan clascic rock. Selain itu juga ada Trotoar, dan Buroxx,” kata panitia penyelenggara Harjanto, Jumat (29/12). Owner Studio 45 Sukoharjo itu menambahkan, Rock To Glory sudah diselenggarakan kali ketiga. Menurutnya, melihat pengalaman sebelumnya antusias masyarakat menyaksikan hiburan gratis ini cukup tinggi.

“Acara dimulai dari jam 15.00 yang diisi band-band pelajar. Malamnya ada Band Polres dan Projo Band yang digawangi Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo,” imbuhnya.

Sementara itu, acara pesta kembang api dan panggung hiburan juga bakal digelar di sepanjang Jalan Ir Soekarno Solo baru, Kecamatan grogol. Di kawasan bisinis itu banyak pengusaha yang menggelar acara untuk memeriahkan malam tahun baru. “Setiap malam tahun baru ada banyak kegiatan di Solo Baru yang diselenggarakan pengusaha,” kata Camat Grogol Bagas Windaryatno.

Sementera itu, Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta mengatakan, Polres Sukoharjo menyiapkan empat Pos Pengamanan (Pospam) untuk mengawal perayaan Natal dan malam tahun baru. Pospam tersebut didirikan di empat titik strategis di wilayah padat arus lalu lintas dan di titik kerumunan massa.

Seperti di Simpang Lima (Proliman) Sukoharjo; Bundaran Patung Pandawa, Solo Baru, Grogol; Goro Assalam, Pabelan, Kartasura dan Kantor Polsek Kartasura. Alun-alun Satyanegara Sukoharjo, kawasan pusat bisnis Solo baru dan wilayah Kartasura diprediksi bakal menjadi pusat keramaian pada malam pergantian tahun nanti.

“Transmart itu akan menjadi titik pengamanan baru di Kartasura karena diprediksi menjadi titik kerumunan massa dan berpotensi menyebabkan kemacetan lalu lintas,” papar AKP Finan. Pihaknya mengimbau penyelenggaraan acara perayaan malam tahun baru untuk tidak langsung menghadap jalan utama agar tidak menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. (sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.