Link Pendaftaran Pembelian BBM Bersubsidi, Pendaftaran Dibuka Mulai 1 Juli

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Pertamina membuka pendaftaran untuk pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar. Penddaftaran dibuka mulai 1 Juli 2022 dan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap 1 dibuka untuk 11 daerah terlebih dahulu. Untuk link pendaftaran bisa klik https://subsiditepat.mypertamina.id.


Mengutip dari laman Mypertamina, 11 wilayah untuk pendaftarab tahap 1 masing-masing Kota Bukit Tinggi, Kabupoaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.

Untuk kelancaran pendaftaran, Pertamina mengimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap 1 atau yang sering berpergian ke lokasi tahap 1.

Terkait hal itu, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, menyampaikan sudah menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

Soal Aplikasi MyPertamina, Alfian meminta masyarakat untuk tidak khawatir apabila tidak memiliki aplikasi tersebut karena pendaftaran dilakukan di laman MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Menurutnya, pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

“Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar,” jelas Alfian dikutip dari Antara. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *