Ragam  

Libur Nataru, Petugas di Sukoharjo Hanya Akan Melakukan Ini Pada Pengguna Jalan

Selama libur Nataru, tim gabungan akan melakukan pemeriksan persyaratan prokes di sejumlah titik termasuk melakukan swab antigen dan vaksinasi. (Dok)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tinggal beberapa hari lagi. Pembatalan pemberlakukan PPKM Level 3 oleh pemerintah pusat membuat daerah tidak melakukan penyekatan jalan. Nantinya, petugas gabungan hanya akan mendirikan pos-pos pelayanan masyarakat. Selama libur Nataru, petugas gabungan dalam pos tersebut akan melakukan pemeriksaan kelengkapan syarat protokol kesehatan (prokes) bagi pelaku perjalanan yang masuk Kabupaten Sukoharjo.




“Jadi bukan penyekatan, tapi pemeriksaan prokes sebagaimana yang disyaratkan bagi pelaku perjalanan yang masuk ke Sukoharjo,” jelas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Toni Sri Buntoro, Selasa (14/12/2021).

Menurutnya, dokumen yang diperiksa antara lain dokumen vaksinasi, hasil tes antigen maupun PCR, dan juga pemakaian masker. Untuk lokasi pendirian pos pelayanan tersebut, Toni mengaku tengah dalam proses pemetaan. Diperkirakan pos akan dibangun di wilayah perbatasan.

Toni melanjutkan, petugas gabungan dalam pos pelayanan tersebut juga akan melakukan rapid tes antigen secara random. Bahkan, petugas juga menyiapkan vaksinasi corona di pos layanan tersebut. Toni memperkirakan, pembatalan PPKM Level 3 akan meningkatkan mobilitas masyarakat selama libur Nataru.

“Tiap pos akan diisi oleh petugas dari Dinas Perhubungan, Polri, TNI, Dinas Kesehatan, BPBD dan instansi samping lainnya. Masing masing pos pelayanan akan menjadi cek poin bagi pendatang. Petugas diberikan kewenangan memeriksa kelengkapan perjalanan dalam setiap razia pemeriksaan,” terangnya.

Toni juga mengatakan, apa yang dilakukan petugas tersebut dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Pasalnya, saat ini pandemi corona belum berakhir dan potensi penyebaran masih ada. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *