Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso, Dandim Sukoharjo Yang Baru

Jabatan Dandim 0726/Sukoharjo berpindah tangan dari Letkol Inf Taufan Widiantoro (kiri) ke Letkol Inf Chandra Ariyadi Prokoso (kanan).

Sukoharjonews.com (sukoharjo) – Pucuk pimpinan Kodim 0726/Sukoharjo berpindah tangan dari Letkol Inf Taufan Widiantoro ke Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso. Serah terima jabatan (sertijab) sendiri sudah dilakukan Kamis (07/12) kemarin di Aula Makorem 074/Warastratama. Selanjutnya pada Jumat (08/12) dilakukan pisah sambut di Kodim 0726/Sukoharjo.

Usai bertugas dari Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro akan menduduki posisi baru di Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Pada wartawan, Taufan mengaku sangat terkesan selama bertugas di Sukoharjo. Terlebih lagi, pendahulunya telah menorehkan prestasi terbaik sehingga dirinya berusaha untuk melanjutkan dan mempertahankannya.

“Tanggungjawab wilayah juga tidak ada yang menonjol. Tapi, perlu diwaspadai karena di Sukoharjo ada yang membedakan dengan wilayah lainnya,” ujarnya sebelum pisah sambut.

Menurutnya, Kabupaten Sukoharjo juga berbatasan dengan Solo yang merupakan “center of gravity” di Jawa Tengah dan juga Indonesia. Taufan merasa yakin penggantinya dapat menjalankan Kodim 0726/Sukoharjo dengan baik dan bahkan bisa lebih baik. Untuk mewujudkan hal itu, dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat.



Sedangkan Letkol Chandra Ariyadi Prakoso mengaku siap melanjutkan program-program yang sudah ada. Menurutnya, selama ini banyak hal yang sudah dilakukan pendahulunya untuk Kodim dan juga untuk Sukoharjo. Selain itu, Kodim 0726/Sukoharjo juga telah menorehkan prestasi sebagai Juara 1 Binter Madya dan Juara 1 Binter Utama Angkatan Darat (AD). Selain itu, ada juga prestasi Juara Upaya Khusus Ketahanan Pangan.

Chandra juga mengatakan, selama ini Kodim juga mencatat nol pelanggaran sehingga sangat positif dan menjadi suatu tantangan untuk meneruskan tradisi yang baik dari para pendahulu. “Pada prinsipnya berbuat yang terbaik untuk Kodim dan masyarakat Sukoharjo,” kata Dandim.

Dia menambahkan, selain itu skala prioritas yang akan dilakukannya adalah menyikapi datangnya tahun politik di 2018 dimana ada Pilkada serentak dan Sukoharjo mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub). Nantinya, Kodim akan membantu tugas kepolisian dalam menciptakan Sukoharjo yang kondusif.

“Yang tak kalah penting adalah melakukan pembenahan secara internal. Apa yang dilakukan pendahulu selama ini, kalau ada yang kurang diperbaiki dan yang sudah baik dilanjutkan,” tambah Dandim yang mengaku sebelumnya bertugas di Paspampres tersebut. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed