Lenovo Meluncurkan Tab Plus, Tablet Musik-sentris dengan Layar 11,5″ 2K dan Delapan Speaker JBL

Lenovo Tab Plus. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Lenovo meluncurkan tablet terbarunya, Lenovo Tab Plus, menyasar pengguna yang mengutamakan pengalaman multimedia dengan kualitas audio mumpuni. Mari kita periksa spesifikasinya.


Spesifikasi Lenovo Tab Plus:
Dikutip dari Gizmochina, Selasa (25/6/2024), tablet ini menawarkan layar LCD 2K 11,5 inci dengan kecepatan refresh 90Hz yang mulus dan resolusi 2000 x 1200. Layar dapat mencapai kecerahan puncak hingga 400 nits.

Di bagian dalamnya, Tab Plus ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 yang dibangun pada proses 6nm. Grafisnya ditangani oleh GPU Arm Mali-G57 MC2. Tablet ini dilengkapi dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan tersedia dalam konfigurasi penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Penyimpanan dapat diperluas lebih lanjut melalui slot kartu microSD.

Di sisi perangkat lunak, Lenovo Tab Plus menjalankan Android 14 dan dijanjikan akan menerima peningkatan perangkat lunak selama 2 tahun ke depan serta patch keamanan selama 4 tahun, memastikan pengalaman yang relatif terkini.


Tab Plus dilengkapi kamera belakang 8MP autofokus dengan kemampuan merekam video Full HD. Di bagian depan, kamera 8MP memungkinkan untuk panggilan video dan selfie.

Dari segi daya tahan baterai, tablet ini mengemas baterai 8600mAh yang mampu menyediakan streaming video hingga 12 jam. Ini juga mendukung pengisian cepat 45W, yang dapat mengisi penuh perangkat dalam 90 menit.

Pengalaman audio adalah inti dari Lenovo Tab Plus. Lenovo Tab Plus dilengkapi total delapan speaker JBL, termasuk empat tweeter matriks dan empat woofer dengan kekuatan seimbang yang ditempatkan dalam empat kotak speaker terpisah dengan total volume 22cc.

Speaker ini disetel oleh Dolby Atmos dan mendukung pemutaran audio resolusi tinggi pada 24-bit dan 96kHz saat menggunakan headphone. Tablet ini juga dapat berubah menjadi speaker Bluetooth, memungkinkan pengguna melakukan streaming audio secara nirkabel dari perangkat yang terhubung seperti smartphone.


Tablet ini juga dilengkapi dengan kickstand terintegrasi yang menawarkan fleksibilitas tampilan hingga 175 derajat untuk posisi yang nyaman saat menonton video atau mendengarkan musik.

Fitur lain dari Lenovo Tab Plus termasuk jack headphone 3.5mm, konektivitas Wi-Fi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5.2, dan port USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data. Tablet ini memiliki peringkat IP52 untuk ketahanannya terhadap debu dan air, sehingga menawarkan perlindungan terhadap berbagai elemen.

Tablet ini juga kompatibel dengan beberapa aksesori opsional, termasuk Lenovo Tab Pen Plus untuk membuat catatan dan menggambar, Lenovo Multi-Device Wireless Keyboard untuk tugas produktivitas, dan pelindung yang terbuat dari bahan Dupont Tyvek dan kulit PU.

Harga dan Ketersediaan
Lenovo Tab Plus hadir dalam warna Luna Grey dan mulai dengan harga USD289,994,7 jutaan. Lenovo telah mulai meluncurkan tablet ini di pasar tertentu secara global, meskipun pasar spesifiknya belum diungkapkan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *