Lenovo Meluncurkan Notebook YOGA Air 14 AI Yuanqi dengan AI NPU dan Layar OLED 2,8K

Lenovo YOGA Air 14. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Lenovo baru saja meluncurkan notebook YOGA Air 14 AI Yuanqi di Konferensi Teknologi Inovasi. Laptop tersebut dibekali prosesor Core Ultra 7 155H dengan AI NPU terintegrasi, menyasar pengguna yang mengutamakan performa dan fitur cerdas. Mari masuk ke detailnya di sini.


Spesifikasi
Dikutip dari Gizmochina, Kamis (25/4/2024), Inti dari YOGA Air 14 adalah prosesor Intel Core Ultra 7 155H baru, diproduksi pada proses Intel 4 generasi terbaru dengan arsitektur inti hybrid.

Lenovo mengklaim laptop ini memberikan peningkatan kinerja sebesar 18% dan peningkatan daya tahan baterai sebesar 40% dibandingkan generasi sebelumnya. Ia juga memiliki sertifikasi Intel Evo untuk daya tanggap dan efisiensi.

Selain itu, prosesor tersebut telah mengintegrasikan AI NPU yang secara khusus berfungsi untuk meningkatkan tugas dan aplikasi AI. Lenovo juga mengirimkan laptop tersebut bersama Xiaotian, agen AI perusahaan, yang didukung oleh model bahasa besar Tianxi.

Model dasar dilengkapi dengan memori LPDDR5x-7467 32 GB dan solid-state drive PCIe 4.0 1 TB.

YOGA Air 14 memiliki berat sekitar 1,4kg (3,1 lbs) dan tebal 14,9mm (0,59 inci). Lenovo menggunakan apa yang disebutnya “keahlian harta karun PureBright” untuk eksterior, dengan skema warna kerang yang terang.


Di bagian depan, laptop ini dilengkapi layar OLED 2,8K 120Hz dengan kecerahan 400 nits dan gamut warna DCI-P3 100%. Ini mendukung Dolby Vision dan bersertifikat VESA DisplayHDR True Black 500, sehingga Anda dapat mengharapkan warna hitam pekat dan kontras tinggi.

YOGA Air 14 hadir dengan keyboard 1,5 mm dengan kurva tombol 0,3 mm untuk memberikan pengalaman mengetik yang nyaman. Lalu ada touchpad anti-kecelakaan berukuran 5,6 inci.

Dari segi konektivitas, sisi kiri laptop menawarkan dua port Thunderbolt 4 dan port HDMI 2.1. Sisi kanan terdapat sakelar kontrol elektronik kamera, jack headphone 3,5 mm, dan port USB-A 3.2 Gen 1.

Harga dan Ketersediaan
Notebook Lenovo YOGA Air 14 AI Yuanqi dibanderol dengan harga 8.499 Yuan atau Rp19 jutaan. Detail spesifik mengenai ketersediaan regional dan harga belum diumumkan oleh Lenovo. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *