Ragam  

Lelang Proyek Gedung Pertemuan Selesai, Pembangunan Segera Dilakukan

Maket Gedung Pertemuan yang sudah selesai dilelangkan oleh DPUPR Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Lelang pembangunan gedung pertemuan telah selesai dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo. Pemenang lelang adalah PT Chimarder 777 dari Semarang dengan nilai kontrak Rp44,622 miliar dari pagu anggaran Rp55,088 miliar. Tahapan saat ini tinggal menunggu penandatangan kontrak.




“Lelang sudah selesai dan dimemangkan PT Chimarder 777 dari Semarang. Semoga segera bisa dilakukan penandatangan kontrak agar pembangunan bisa dimulai,” ungkap Kepala DPUPR Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Jumat (6/8/2021).

Dikatakan Bowo, untuk penandatangan kontrak sendiri tergatung kesiapan dari PT Chimarder 77 sendiri karena berkaitan dengan jaminan. Jika sudah siap, penandatanganan segera dilakukan karena harapannya pembangunan segera dilakukan karena waktu yang tersisa kurang dari lima bulan.

Dengan waktu yang ada, Bowo optimistis proyek pembangunan gedung pertemuan tersebut bisa selesai. Dalam pertemuan dengan kontraktor tersebut, lanjut Bowo, PT Chimarder sanggup untuk menambah jam kerja dan tenaga. Rencananya, pembangunan akan difokuskan pada bangunan utama, belum termasuk untuk yang lainnya.

“Untuk sarana pendukung lainnya nanti untuk tahapan selanjutnya. Tahun ini fokus pada bangunan utama dulu,” ujarnya

Untuk lahan pembangunan sendiri dilakukan di bekas Gedung DPRD dan bekas Gedung Budi Sasono dan lahan sudah siap karena bangunan sudah dilakukan pembongkaran. Nantinya, untuk sarana pendukung lainnya juga akan menggunakan lahan di bekas Pujasera dan Bank Sukoharjo. Namun, untuk sarana pendukung tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Seperti diketahui, sedianya pembangunan gedung pertemuan akan dikerjakan tahun 2020 lalu. Namun, rencana tersebut ditunda karena pandemi virus corona dan dilanjutkan tahun ini.

Gedung pertemuan tersebut dibangun dengan kapasitas hingga 2.000 orang. Sesuai “detailed engineering design” (DED), total lahan yang akan digunakan seluas 11.169 meter persegi dan bangunan gedung seluas 6.550 meter persegi. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.