Laptop HP Rugged Fortis Diluncurkan untuk Bisnis dan Pekerjaan Pendidikan

Laptop HP Rugged Fortis. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Laptop kokoh baru dari HP telah diperkenalkan di pasaran. Perusahaan telah merilis dua laptop kokoh di bawah seri “Fortis”. Merek tersebut membuat laptop dengan mempertimbangkan pelanggan ChromeOS dan Windows, oleh karena itu yang satu hadir dengan perangkat lunak Windows 11 dan yang lainnya dengan ChromeOS.


Dilansir dari Gizmochina, Minggu (5/2/2023), kedua perangkat tersebut kabarnya ditujukan untuk pelanggan korporat dan pendidikan. Setiap laptop memiliki konstruksi tahan lama yang dapat bertahan dari kerusakan ringan. Mari jelajahi spesifikasi dan fitur lengkap gadget.

Laptop memiliki trim karet terikat untuk melindungi dari benturan dan jatuh serta keyboard tahan tumpahan dan debu dengan tombol yang diikat secara mekanis untuk mencegah pelepasan kunci. Menurut HP, pengujian MIL-STD-810H dilakukan untuk memastikan daya tahannya.


Keduanya memiliki tampilan layar sentuh 11,6 inci, tetapi model berbasis Windows memiliki Pena Isi Ulang HP opsional, sehingga memudahkan pengguna untuk membuat sketsa dan membuat catatan secara intuitif. Selain itu, setiap laptop memiliki opsi kamera menghadap ke dunia 5MP dan webcam HD 720p untuk mengambil foto dan video.

Intel Pentium N6000, model sebelumnya yang memiliki empat inti dan empat utas tetapi hanya mencapai 3,3GHz dan memiliki lebih sedikit cache, adalah kekuatan versi Chromebook. Penyimpanan dimaksimalkan dengan modul eMMC 64 GB, dan kapasitas RAM dibatasi hingga 8

GB. Prosesor Intel N200 atau N100 menggerakkan sistem berbasis Windows. Tersedia hingga empat inti dan empat utas, dan frekuensi peningkatan dapat mencapai 3,7GHz. Selain itu, dapat diatur dengan SSD 256GB dan RAM hingga 16GB.


Selain itu, ada perbedaan dalam hal port. Port USB Tipe-A 2X, port USB Tipe-C 1X, HDMI 1X, Ethernet RJ45 1X, dan konektor headphone semuanya termasuk dalam laptop HP Pro Fortis x360 G11. Varian Chromebook, di sisi lain, melupakan HDMI dan RJ45 Ethernet demi konektor USB Type-C kedua. Kedua laptop ini diharapkan mulai dijual bulan ini.

Chromebook HP Fortis x360 11 inci G3 J berharga USD339 atau Rp5,1 jutaan, sedangkan HP Pro Fortis x360 G11 11 inci berharga USD479 atau Rp7,2 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *