Ragam  

Laka Karambol di Songgorunggi Nguter, Satu Tewas di Lokasi

Kecelakaan karambol yang melibatkan dua mobil dan satu sepeda motor di Dukuh Songgorunggi, Nguter, Selasa (1/1).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Satu orang tewas di tempat dalam sebuah kecelakaan karambol yang terjadi Jalan Raya Sukoharjo-Wonogiri tepatnya di Songgorunggi RT 4/6, Kepuh, Kecamatan Nguter, Selasa (1/1). Kecelakaan mau tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Dalam laka karambol tersebut melibatkan Toyota Avanza, Daihatsu Ayla dan satu sepeda motor Yamaha.

Dari informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, mobil Avanza nopol B 1887 QM yang dikemudikan oleh Agung Budi Santoso, 23, warga Jatipurno, Wonogiri. Sedangkan mobil Daihatsu Ayla AD 9246 RP dikemudikan Rahmat Widiatmoko, 48, warga RT 1/27, Griyo Winong Baru 1 Ngeringo, Palur, Karanganyar. Sepeda motor Yamaha Xeon bernopol AD 5210 JK.

Dalam kecelakaan tersebut, terdapat 12 orang mengalami luka. Terdiri dari lima penumpang Daihatsu Ayla, lima penumpang Toyota Avanza. Sedangkan dua dari pembonceng motor, salah satunya meninggal di lokasi. Kejadian bermula ketika Daihatsu Ayla melaju dari arah Wonogiri menuju Sukoharjo. Sebaliknya, Avanza nopol B 1887 QM datang dari arah Sukoharjo menuju Wonogiri.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil Ayla melaju keluar jalur ke kanan bermaksud menyalip kendaraan di depannya. Melihat yang mobil Ayla mengambil jalur ke kanan, pengemudi Avanza membanting stir ke kiri. Namun, usaha tersebut tidak berhasil sehingga terjadi tabrakan. Mobil Avanza berguling sampai tiga kali dan berhenti setelah menabrak pohon. Sementara, mobil Ayla terus melaju dan menabrak motor Yamaha Xeon AD 5210 JK.

Kanit Laka Satlantas Polres Sukoharjo Iptu Jaelani mengatakan, korban meninggal adalah penumpang motor Naufal Akbar Zaky Ha, 6. Penumpang motor lainnya Sri Widiati, 40, hanya luka ringan. Sedangkan pengemudi motor Hariyanto, 43, mengalami luka berat. Ketiganya adalah warga warga Darasan RT 03/05, Daleman, Nguter. “Data yang dicatat polisi ada satu korban meninggal, satu luka berat, dan luka ringan 3,” ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments