Laga Kedua Piala AFF U-19 Hadapi Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Siapkan Strategi Khusus

Timnas U-19. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Bekasi) – Gagal meraih kemenangan di laga pertama Piala Asia U-19 Grup A melawan Vietnam membuat pelatih Shin Tae-yong berpikir keras menyiapkan strategi berbeda untuk laga kedua. Sesuai jadwal, Timnas U-19 Indonesia akan bersua Brunei Darussalam pada Senin (4/7/2022).


“Kami harus memikirkan segala sesuatunya,” ujar Shin di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dikutip dari Antara, Minggu (3/7/2022).

Coach asal Korea Selatan tersebut bertekad meraih tiga poin dari laga tersebut lantaran timnas U-19 bermain imbang 0-0 dengan Vietnam.

Shin berjanji akan meramu taktik dan komposisi pemain yang tepat agar tidak hanya memenangkan pertandingan, skuad Garuda Nusantara juga dapat melesakkan banyak gol. Terlebih lagi, Brunei Darussalam dihancurkan Myanmar 0-7 pada laga pembuka Grup A.

“Brunei memang kalah besar. Itu yang membuat kami mesti mempertimbangkan untuk membuat banyak gol,” ujar Shin.

Sedangkan gelandang Timnas U-19 Indonesia, Marselino Ferdinan mengaku salah satu cara untuk menundukkan Brunei Darussalam adalah dengan melaksanakan strategi Shin Tae-yong. Selain itu, mentalitas harus tetap dijaga agar kepercayaan diri selalu terjaga.

“Kami tidak boleh meremehkan lawan-lawan di grup ini. Ditambah kerja keras dan motivasi tinggi, saya rasa kami mampu lolos dari fase grup,” kata Marselino.

Saat ini, Timnas U-19 Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, di bawah pimpinan grup Myanmar dan peringkat kedua Thailand. Vietnam bertengger di posisi keempat, Filipina kelima dan Brunei Darussalam sebagai juru kunci. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *