Kwaran Mojolaban Juara Umum Kwaran Tergiat 2017

Waka Bidang Keuangan dan Sarpras Bambang Sutrisno (kiri) menyerahkan piagam dan piala pada Kwaran Mojolaban selaku Juara Umum Lomba Kwaran Tergiat 2017.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kwartir Ranting (Kwaran) Mojolaban keluar sebagai Juara Umum Lomba Kwaran Tergiat 2017. Kwaran Mojolaban dinyatakan sebagai Juara Umum Lomba Kwaran Tergiat tahun 2017 karena dari enam bidang yang dilombakan, tiga bidang mendapat juara 1. Penyerahan piala dan piagam dilakukan oleh Waka Bidang Keuangan dan Sarpras Bambang Sutrisno di Hotel Tosan Solo Baru saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab).



Andalan Humas Kwarcab Sukoharjo, Suharno dalam rilisnya, Rabu (7/3) menyampaikan, dalam lomba tersebut Kwaran Mojolaban berhasil keluar sebagai Juara 1 untuk Bidang Bina Muda, Bidang Bina Wasa dan Bidang Kesekretariatan. Menurutnya, dengan kebersasilan tersebut diharapkan dapat memacu Kwaran-Kwaran yang lain untuk memajukan kegiatan pramuka di Kabupaten Sukoharjo.

“Apa yang diraih oleh Kwaran Mojolaban sangat membanggakan. Diharapkan Kwaran yang lain terpacu motivasinya untuk memajukan pramuka di wilayah masing-masing,” ungkap Suharno.

Suharno juga mengatakan, Rakercab di Hotel Tosan tersebut dibuka secara langsung Ketua Kwarcab Sukoharjo Purwadi yang juga Wakil Bupati Sukoharjo. Dalam kesempatan itu, Purwadi mengajak pengurus Kwarcab Sukoharjo agar kompak dan bersatu untuk memajukan kegiatan Pramuka dimulai dari perencanaan yang matang melalui Rakercab tersebut.

Dalam Rakercab, juga diwacanakan agar Kwarcab mempunyai gedung Kwarcab yang representatif dan mobil operasional yang layak pakai. Rencananya, Kwarcab akan menyusun proposal dan diajukan ke Pemkab Sukoharjo. “Rakercab sendiri diikuti seluruh Pengurus Kwarcab dan DKC kurang lebih 100 orang,” tambah Suharno. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.