KST dan Linmas Juga Perlu Ilmu Baris Berbaris

Puluhan anggota Linmas dan KST mengikujti pelatihan peningkatan Pamswakarsa yang digelar Polsek Bulu.

Sukoharjonews.com (Bulu) – Pasukan Pengamanan Masyarakat Swakarsa atau Pamswakarsa sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dalam rangka peningkatan Pamswakarsa di tengah-tengah masyarakat, Polsek Bulu memberikan pelatihan pada anggota Linmas dan juga Kader Siaga Trantib (KST). Pelatihan diberikan oleh Kanit Ipda Sugiyanto.

“Pelatihan ini diikuti sekitar 36 peserta dari elemen KST dan juga anggota Linmas Desa Puron,” terang Kanit Binmas Polsek Bulu Ipda Sugiyanto, Kamis (28/12).

Dikatakan Sugiyanto, pelatihan tersebut dilakukan dalam rangka pembekalan kemampuan terhadap masing-masing anggota. Sehingga, jika sewaktu-waktu dibutuhkan terkait dengan tugas-tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungaan masyarakat, diharapkan selalu siap untuk mengemban tugas dengan baik.



Lebih lanjut dikatakan Ipda Sugiyanto, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat tidak bisa hanya mengandalkan dari pihak kepolisian maupun TNI. Namun, masyarakat juga memiliki andil besar untuk ikut menjaga ketertiban di tempat tingal.

“Kami dari pihak kepolisian selalu menempuh berbagai cara untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal. Salah satunya dengan mengadakan lomba siskamling yang sudah berakhir beberapa waktu yang lalu dan pelatihan kepada Linmas maupun KST,” katanya.

Menurutnya, pelatihan akan diberikan secara berjenjang. Sedangkan untuk materi pelatihan meliputi baris berbaris dan juga 12 gerakan lalu lintas. Selain itu, KST dan Linmas juga mendapatkan pelatihan tentang pelatihan dasar bela diri. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.