Ragam  

Kodim Sukoharjo Salurkan BLT Minyak Goreng Kepada PKL dan Pemilik Warung

Penyaluran BLT minyak goreng oleh Kodim 0726 Sukoharjo di Aula Makodim, Rabu (18/5/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng disalurkan oleh Kodim 0726 Sukoharjo. Kodim mendistribusikan BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu kepada 12.000 PKL dan pemilik warung di Kabupaten Sukoharjo di Aula Makodim, Rabu (18/5/2022). BLT minyak goreng tersebut diberikan pemerintah pusat dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam membeli minyak goreng untuk mendukung usahanya.


Distribusi BLT minyak goreng tersebut dipantau langsung Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan sekaligus menyerahkan secara simbolis.

Diharapkan BLT minyak goreng tersebut mampu menjangkau PKL dan pemilik warung secara tepat sasaran. Dalam penyaluran tersebut, Kodim Sukoharjo mengerahkan Babinsa masing-masing jajaran di 12 Koramil untuk melaksanakan pendataan warganya yang telah memenuhi syarat dan kriteria penerima bantuan yang sudah ditentukan.

“Harapan kita tentunya juga merupakan harapan dari pemerintah, bahwa dana yang telah kita berikan kepada para para pedagang kaki lima dan pemilik warung dapat memanfaatkannya untuk memperlancar usaha ditengah kesulitan masyarakat apalagi disaat pandemi corona ini,” ujar Dandim.

Sementara itum salah satu penerima, Puji Rahayu, 27, warga Kleben, Kelurahan Mandan, Sukoharjo, mengaku sangat senang menerima BLT karena sangat membantu kelangsungan usahanya.

“Selama ini saya jualan lauk pauk dan sayur, bantuan ini sangat membantu sekali, keahlian saya hanya masak jadi bantuan ini bisa meringankan beban untuk beli minyak dan bahan makanan yang akhir-akhir ini harganya naik,” ungkap Puji.

Sasaran pemberian bantuan ini ditujukan kepada warga masyarakat pemilik warung dan PKL yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo. Panyuluran BLT minyak goreng oleh Kodim ditargetkan selesai dalam waktu 5 hari kedepan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.