Kirab HUT Meriah, Warga Padati Jalan di Sepanjang Rute

Warga memadati jalan rute kirab dalam rangka HUT Sukoharjo ke-72, Minggu (15/7).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kirab HUT Kabupaten Sukoharjo ke-72 menjadi magnet bagi masyarakat. Terbukti, di sepanjang rute kirab di Jalan Jenderal Sudirman dipadati ribuan warga yang inging menyaksikan jalannya kirab. Tampilnya Drumband Akpol menjadi salah satu daya tarik sendiri bagi masyarakat untuk menyaksikan kirab.



Dari pantauan di lapangan, warga sudah memenuhi rute kirab sejak pagi hari. Pasalnya, kirab sendiri dimulai sekitar 07.30 WIB. Kebetulan, Minggu (15/7) ini merupakan hari terakhir libur sekolah sehingga banyak warga yang mengajak anaknya untuk menyaksikan kirab sebelum hari pertama masuk sekolah, Senin (16/7) besok.

“Anak-anak ingin nonton kirab. Katanya ada drumband bagus dari Akpol, jadi nonton bareng-bareng,” ujar Mulyati, 47, bersama dua anaknya.

Dia mengatakan, kirab tersebut sebagai hiburan tersendiri bagi masyarakat. Pasalnya, selain drumband juga ada kirab budaya dengan kereta dan juga andong. Serlain itu, ada juga drumband lokal yang ditampilkan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Disisi lain, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya berharap dengan momentum HUT Sukoharjo ke-72 ini Sukoharjo semakin maju dalam semua aspek yang ada. Utamanya pembangunan dimana Bupati mengaku sangat konsen dengan masalah pembangunan di Sukoharjo.

Menurutnya, selama ini sudah banyak prestasi dan penghargaan yang diraih Sukoharjo. Antara lain opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK mengenai pelaksanaan APBD. “Yang terbaru memperoleh tanda jasa dan Bakti Koperasi 2018,” ujar Wardoyo. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *