Ragam  

Kesulitan Air Mulai Melanda, Polres Sukoharjo Gelonto 30 Ribu Liter Air Bersih

Bantuan air bersih untuk warga Sukoharjo di Kecamatan Weru, Bulu, dan Tawangsari dari Polres Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Bulu) – Dampak musim kemarau mulai dirasakan sebagian warga di Sukoharjo selatan. Warga mulai kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Terkait hal itu, Polres Sukoharjo mengirimkan bantuan air bersih ke sejumlah wilayah di Sukoharjo selatan.


Bantuan air bersih tersebut dikirim di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bulu, Kecamatan Weru, dan Kecamatan Tawangsari. Total ada 30.000 liter air bersih yang dikirimkan untuk meringankan beban warga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Pengiriman air bersih sendiri dilakukan dengan menggunakan sebanyak tiga mobil tanki air dan satu mobil water canon. Bantuan air bersih tersebut dinikmati sekitar oleh 250 KK (Kepala Keluarga).

Adapun warga masyarakat yang mendapatkan bantuan air bersih adalah warga Desa Kamal Kecamatan Bulu, warga Karangmojo Kecamatan Weru, serta warga Desa Pundungrejo dan Watubonang Kecamatan Tawangsari.

“Polres Sukoharjo bekerjasama dengan beberapa perusahaan pengiriman air bersih, menyalurkan bantuan air bersih kepada saudara-saudara kita yang saat ini mengalami kekeringan,” ungkap Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Rabu (10/8/2022).

“Untuk bantuan sendiri sejumlah tanki mobil water canon dengan kapasitas 6000 Liter, kemudian dengan 3 mobil tanki dengan kapasitas masing-masing 8000 Liter, dimana total 30.000 Liter,” sambungnya.

Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam membantu untuk kehidupan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Seperti diketahui, selama ini Kabupaten Sukoharjo khususnya wilayah selatan sering dilanda kekeringan yang berdampak sulitnya air bersih. Ada tiga kecamatan yang jadi langganan kekeringan, yakni Kecamatan Tawangsari, Weru, dan Kecamatan Bulu. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.