Kepala BPBD Sukoharjo Pensiun, Siapa Penggantinya?

Kepala BPBD Sukoharjo, Suprapto (kiri) saat dampingi Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono meninjau karya bakti perbaikan Tanggul Sungai Situri di Desa Grogol, Weru beberapa waktu lalu.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Posisi Kepala Badan Pemanggilan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo kosong. Saat ini, posisi kepala satuan kerja yang menjadi garda depan urusan kebencanaan tersebut dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

Kepala  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Joko Triyono mengatakan, Kepala BPBD Sukoharjo, Suprapto sudah memasuki masa pensiun sejak Kamis (1/2) lalu. “Posisi Kepala BPBD kini diisi Plt, Bapak Siswadi Kepala UPTD DPU Grogol,” kata Joko Triyono.

Selain Kepala BPBD, Asisten I Sekretaris Daerah, Hasni, juga akan memasuki masa pensiun pada 1 Maret mendatang. Bahkan rata-rata ada 350-400 PNS di Sukoharjo yang pensiun setiap tahun dan kebanyakan dari PNS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud). “Yang pensiun mayoritas guru,”.

Untuk mengantisipasi dampak banyaknya PNS yang pensiun, Joko Triyono menjelaskan, pihaknya akan memaksimalkan kinerja pegawai yang ada saat ini. Menurut dia, menyusutnya jumlah PNS ini tidak begitu berpengaruh pada kegiatan pemerintahan dan pelayanan di Pemkab Sukoharjo.

“Pimpinan OPD akan memaksimalkan pegawai yang ada. Pelayanan kepada masyarakat harus jalan terus sesuai instruksi bupati,” tuturnya.

Terkait rekrutmen PNS, pijaknya sudah mengajukan kuota penambahan PNS ke Pemerintah Pusat pada tahun ini. Hanya saja, belum diketahui pasti apakah usulan tersebut disetujui atau tidak. ”Kami sudah mengajukan penambahan PNS ke pusat, tapi kabar rekrutmen PNS sampai saat ini belum jelas,” tuturnya. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.