Kawasaki Elektrode 2022, Spesifikasi dan Harganya

Kawasaki Elektrode 2022. (Foto: Ardiantoyugo)

Sukoharjonews.com – Sebuah model terbaru dikenalkan oleh Kawasaki Amerika Serikat di tahun 2022 ini. Produk baru ini bukan sepeda motor, namun sebuah sepeda listrik khusus untuk anak yakni Kawasaki Elektrode 2022. Meski dikenalkan di Amerika, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga sudah memperkenalkannya di bulan Juni ini. Pengenalan dilakukan berbarengan dengan peluncuran Kawasaki KLX 230 2022.


Dikutip dari Ardiantoyugo, Kamis (16/6/2022), sepeda listrik Kawasaki ini diperuntukkan bagi anak-anak dengan usia antara 3 hingga 8 tahun. Berbeda dengan sepeda motor mini dengan mesin berbahan bakar minyak, motor listrik ini memiliki bobot yang lebih ringan. Hal itu dikarenakan penggunaan motor yang lebih kecil dan juga membuatnya lebih senyap dan aman digunakan untuk anak-anak.

Kawasaki Elektrode 2023 sendiri secara penampilan dan kelengkapan menggunakan ban dual purpose dengan profil ban kotak-kotak. Hal ini karena motor memang diperuntukkan tidak hanya melewati jalanan halus, namun juga jalanan off road seperti tanah maupun pasir. Ketinggian sadle pun dapat diatur layaknya sepeda anak-anak pada umumnya.

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur posisi setang dan bahkan handle rem. Dari segi penampilannya memang layaknya sebuah motor anak-anak pada umumnya. Namun, rangka bagian tengah terlihat cukup besar yang digunakan sebagai sumber energi alias baterai sepeda. Sedangkan pada bagian roda belakang terdapat sebuah motor listrik yang cukup kecil.

Fitur Kawasaki Elektrode 2023
Untuk fitur, Kawasaki Elektrode 2022 layaknya sebuah sepeda yang diperuntukkan bagi anak-anak pada umumnya. Hanya saja sepeda ini dibekali dengan motor listrik sehingga anak tidak perlu mengayuh pedal. Untuk sistem pengereman hanya ada pada bagian belakang yang dapat dikontrol melalui handle rem di sebelah kiri setang.


Berikut beberapa fitur Kawasaki Elektrode 2023:
– Adjustable seat height, handlebar position, and brake lever reach
– Lightweight aluminum frame with low center of gravity
– Durable 16″ cast aluminum wheels and pneumatic tires
– Motocross style handlebar with twist throttle
– Foldable steel footpegs with rubber grip
– Frame-integrated battery with up to 2.5 hours of running-time

Spesifikasi Kawasaki Elektrode 2022
Bicara soal spesifikasi, Kawasaki Elektrode 2022 menggunakan motor listrik berpendingin udara, brusless, in wheel. Tenaga maksimalnya sendiri mencapai 250 watt yang diukur pada roda belakang. Sedangkan untuk baterainya menggunakan Lithium-Ion yang berada pada bagian rangka depan. Untuk pengisian penuh hanya membutuhnya 2,5 jam saja. Dan menariknya sepeda ini juga dapat digunakan bahkan hingga 2,5 jam penggunaan.

Berikut ini spesifikasi lengkapnya:
– Motor Type: Air-cooled, brushless, in-wheel
– Power Modes: 3 modes (High / Mid / Low)
– Max Speed by Mode – H / M / L: 13 mph / 7.5 mph / 5 mph
– Drive System: Direct hub motor
– Battery Type: Lithium-ion (in-frame)
– Battery Voltage/Capacity: 36 V 5.1 Ah (187.2 Wh)
– Battery Rated Output: 250 Watts
– Battery Running Time: 150+ minutes
– Battery Charge Time: 2.5 hours (approx)*
– Maximum Battery Charge Cycles: 500 (after which 80% of original charge capacity)

Harga Kawasaki Elektrode 2023
Nah, untuk harga Kawasaki Elektrode 2022 sendiri, Kawasaki hanya menghadirkan satu pilihan warna untuk motor listrik khusus anak-anak ini yakni Lime Green, hijau khas Kawasaki. Sedangkan untuk harga Kawasaki Elektrode 2023 dijual sebesar 1.099 dolar AS atau sekitar Rp16,13 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.