Kapan Waktu Terbaik Untuk Makan Yogurt? Simak Berikut ini

Waktu terbaik maan yogurt. (Foto: Greenfileds)

Sukoharjonews.com – Yogurt adalah produk susu yang penting untuk meningkatkan kesehatan pencernaan. Manfaat yogurt bagi kesehatan meningkat bila dimakan pada waktu yang tepat. Waktu terbaik mengonsumsi yogurt adalah di pagi hari dan saat perut kosong.


Dilansir dari Marham, Rabu (28/2/2024), Yogurt merupakan komponen penting dari makanan karena kaya akan mineral dan vitamin esensial.Probiotik paling banyak mencapai usus besar saat yogurt dimakan saat perut kosong, terutama di pagi hari.

Fokus pada cara makan yang sehat, ganti kemasan saus tomat Anda dengan yogurt di lemari es Anda. Satu sendok makan lezat yang sehat dengan manfaat nutrisi yang tiada habisnya, tetapi tetaplah makan pada waktu terbaiknya. Kebiasaan makan yang tidak teratur menyebabkan berbagai masalah kompleks.

Haruskah Kita Makan Yogurt di Pagi Hari?
Tergantung kapan Anda memakannya, ada banyak metode untuk memaksimalkan manfaat kesehatan dari yogurt.

Mempertahankan flora mikroba:
Menurut sebuah penelitian , yang terbaik adalah sarapan pagi di pagi hari dengan perut kosong karena probiotik, atau bakteri baik, dalam yogurt, masuk ke usus besar secara hidup.

Kaya vitamin:
Keuntungan mengonsumsi yogurt adalah berkontribusi pada pola makan sehat yang tinggi protein, kalsium, vitamin B, dan fosfor.

Mengurangi peradangan:
Penelitian mengungkapkan bahwa mengonsumsi yogurt di pagi hari mengurangi peradangan.
Meningkatkan pencernaan: Yogurt meningkatkan pencernaan dan menjaga kesehatan usus Anda sepanjang hari.

Mencegah kondisi kronis:
Yogurt mencegah kondisi kronis termasuk obesitas, penyakit Crohn, kolitis ulserativa, dan kondisi pencernaan lainnya.


Bisakah Kita Makan Yogurt di Malam Hari?
Camilan larut malam terbaik adalah yogurt, yang hanya memiliki 180 kalori dalam porsi 8 ons. Studi menunjukkan bahwa tubuh Anda mungkin kehilangan otot saat istirahat saat Anda tidur. Protein yogurt telah terbukti berfungsi sebagai bahan pembangun pertumbuhan otot tanpa lemak berdasarkan berbagai jenis penelitian.

Sebelum tidur, porsi 8 ons dapat menyediakan hingga 11 gram protein, yang cukup untuk menjaga massa otot seperti yang direkomendasikan oleh ahli gizi.

Kapan Mengonsumsi Yogurt- Sebelum atau Sesudah Makan?
Kita sudah mengetahui waktu terbaik untuk mengonsumsi yogurt, tetapi di sini Anda akan mengetahui kapan Anda perlu mengonsumsi yogurt:

1. Sebelum Makan
Ilmuwan makanan memperingatkan bahwa yogurt tidak boleh dikonsumsi sebelum makan jika itu memang niat Anda.

Menurut dokter, jumlah asam lambung sangat tinggi saat Anda lapar. Yogurt, kebetulan, memiliki kandungan asam laktat yang tinggi, yang menghancurkan asam lambung dan secara tajam mengurangi sifat perlindungan kesehatannya.

Selain itu, protein dalam yogurt akan dengan cepat membuat Anda kenyang, sehingga merusak makanan Anda berdasarkan penelitian.

Yogurt sebaiknya dikonsumsi dalam porsi sekitar 1-2 cangkir atau 250–500 gram setiap harinya. Selain itu, dosis ini sangat ideal untuk mengatur pertumbuhan bakteri usus.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *