Kapal Penjelajah Bertenaga Keeway V302C V-Twin Resmi Diluncurkan, Cek Spesifikasi dan Harganya

Keeway V302C V-Twin. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Setelah dipasarkan ke luar negeri sejak tahun 2020, Keeway V302C baru-baru ini resmi memasuki pasar Thailand. Muncul dengan gaya motor penjelajah tradisional dan hadir dengan kekuatan mesin dua silinder V-Twin yang unik.


Dikutip dari Greatbiker, Senin (22/4/2024), bagi Keeway, sudah cukup lama memasarkannya di Asia Selatan. Berfokus terutama pada pasar sepeda motor di India. Dengan model skuter seperti Vieste 300 dan Sixties 300i menjadi dua model andalan perusahaan. Dan sebelumnya motor tersebut juga pernah dihadirkan ala small Cruiser dengan K-Light 250V yang mengusung mesin 249 cc V-Twin berpendingin udara. Itu datang dengan harga yang sangat menarik.

Keeway V302C akan hadir dengan gaya motor full Cruiser, memiliki tampilan yang kokoh dengan gaya yang bergaya Neo-Retro. Sedangkan untuk dapur pacunya menggunakan mesin V-Twin 298 cc, 4 tak, SOHC, berpendingin cairan. Ini akan menjadi powertrain yang sama yang digunakan pada Benda Greystone BD300 yang saat ini dipasarkan di China dan Eropa.


Mesin tersebut akan menghasilkan tenaga maksimum sebesar 29,9 tenaga kuda (HP) dan torsi maksimum sebesar 18,55 Ib-Ft. Tenaga tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi 6 percepatan, dan yang menjadi highlight dari model ini adalah transmisi tenaga akhirnya akan menjadi a sistem sabuk.

Sedangkan untuk strukturnya akan berupa rangka baja tubular atau Tabular Frame yang dihubungkan dengan sistem suspensi depan Upside-Down 42 mm, bagian belakang akan menggunakan Dual Shock dengan tingkat preload yang dapat disesuaikan kembali.

Keeway V302C V-Twin. (Foto: Greatbiker)
Keeway V302C V-Twin. (Foto: Greatbiker)
Keeway V302C V-Twin. (Foto: Greatbiker)

Terdapat rem cakram berukuran 300 mm di depan dan 240 mm di belakang, sistem pengereman Dual Channel ABS. Pelek roda depan berukuran 16 inci, memakai ban ukuran 120/80-16, sedangkan bagian belakang menggunakan pelek 15 inci. Ban 150/80-15

Peralatan di motor ini akan hadir dengan sistem pencahayaan LED di sekeliling motor, dengan lampu depan berbentuk bulat memiliki cincin LED yang merupakan lampu DRL di lampu yang sama dengan lampu depan.


Layar tampilan LCD digital penuh memberikan informasi penting seperti speedometer siklus mesin posisi gigi dan berbagai lampu notifikasi status Kendaraan ini hadir dengan tinggi tempat duduk 690 milimeter, cocok untuk pengemudi dengan segala bentuk tubuh dan setang rendah. Sementara tangki bahan bakarnya mampu menampung hingga 15 liter, kendaraan akan berbobot 167 kg tanpa cairan.

Untuk pasar Thailand, Keeway V302C akan tersedia dalam tiga pilihan warna bodi, antara lain Red Cruiser, Black Cruiser, dan Grey Cruiser, dengan harga jual yang sama hanya 177.900 Baht atau Rp, yang terbilang harga yang sangat menarik jika ada yang berminat. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *