Kampung KB Ngasinan Wakili Sukoharjo Maju Lomba Tingkat Provinsi

Asisten III Sekda Eko Adji Arianto saat menerima Tim Penilai Lomba Kampung KB di Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu, Senin (7/5). Kampung KB Duta Makmur Desa Ngasinan masuk enam besar tingkat Jateng.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kampung Keluarga Berencana (KB) “Duta Makmur” Dukuh Kedungbatang, Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu mewakili Kabupaten Sukoharjo dalam lomba tingkat Provinsi. Kampung KB Duta Makmur Desa Kedungbatang masuk enam besar untuk lomba tingkat provinsi. Penilaian sendiri sudah dilakukan pada 7 Mei lalu dan diharapkan bisa keluar sebagai Juara 1 tingkat provinsi.



Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB dan P3A) Sukoharjo Proboningsih Dwi Danarti mengatakan, masuknya Kampung KB Kedungbatang, Ngasinan, Bulu dalam nominasi enam besar tingkat Jawa Tengah sangat melegakan Pemkab Sukoharjo. Selain itu, juga membuat kaget karena penentuan masuk enam besar dilakukan tim penilai secara selektif dan ketat.

“Saat penentuan enam besar, tim penilai melakukan penilaian secara mendadak disemua wilayah di 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Tim penilai sendiri sudah datang ke Kampung KB Kedungbatang, Ngasinan, Bulu dan akhirnya dinyatakan masuk enam besar,” ujarnya, Selasa (8/5).

Setelah mengetahui masuk enam besar, Pemkab Sukoharjo meminta kepada Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu untuk serius melakukan persiapan untuk penentuan sebagai yang terbaik di Jateng. Probo berharap Kampung KB Duta Makmur Desa Kedungbatang, Ngasinan, Bulu bisa keluar sebagai Juara 1 tingkat Provinsi Jawa Tengah dan maju ke penilaian tingkat pusat.

Harapan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, Pemkab Sukoharjo sudah memberikan dukungan penuh. Selain itu, juga ditunjang dengan aktifnya petugas tingkat desa dalam menjalankan program Kampung KB. Probo menambahkan, selain Kampung KB Kedungbatang, Ngasinan, Bulu masih ada lima nominasi lain masuk dalam penilaian.

Sedangkan Ketua TP PKK Sukoharjo Etty Suryani mengatakan, prestasi yang dibuat Kampung KB Kedungbatang, Ngasinan, Bulu sangat membanggakan. Sebab, keberhasilan tersebut merupakan wujud nyata dan kerja keras semua pihak. Tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat, sulit bisa masuk enam besar tingkat provinsi. Terlebih lagi, penilaian dilakukan tim penilai dari provinsi dan pusat secara acak dan mendadak saat penentuan enam besar.

“Harapannya menjadi yang terbaik tingkat Jateng sehingga bisa maju ke tingkat nasional,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.